Srikandi Lira Dilantik, Walikota Pematangsiantar Berikan Ucapan Selamat

KabarSimalungun.com, Pematangsiantar – Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah mengucapkan selamat atas pelantikan Srikandi Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Pematangsiantar periode 2021-2024. Pelantikan digelar di Balai Rahmatshah, Jalan MH Sitorus Kota Pematangsiantar, Sabtu (20/2/2021) sore.

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs Daniel H Siregar mengajak pengurus Srikandi Pemuda LIRA Kota Pematangsiantar mendukung program pembangunan di Kota Pematangsiantar, khususnya di bidang pemberdayaan perempuan.

“Srikandi Pemuda LIRA hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung pemberdayaan perempuan di Kota Pematangsiantar,” katanya.

Diharapkan pengurus Srikandi Pemuda LIRA yang dilantik dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya,” sebut Daniel yang juga Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar.

Srikandi Pemuda LIRA juga diharapkan dapat menjadi salah satu pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pematangsiantar.

“Tentu saya mengajak semua yang tergabung dalam organisasi LIRA di Pematangsiantar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” tukas Daniel yang juga Sekretaris Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Pematangsiantar.

Ketua DPW Pemuda LIRA Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ahmad Ibrahim Hutasuhut yang juga hadir dalam kesempatan itu, memotivasi pengurus Srikandi Pemuda LIRA yang baru dilantik untuk dapat menjalankan roda organisasi dengan semangat yang tinggi.

“Saya bangga dengan pelantikan Srikandi Pemuda LIRA di Pematangsiantar. Pelantikan Srikandi Pemuda LIRA ini merupakan sejarah pertama di organisasi LIRA di Sumut,” katanya.

Ahmad Ibrahim juga mengatakan, Srikandi LIRA dan Pemuda LIRA lahir dari keberadaan LSM LIRA. Untuk itu, sebagai organisasi yang sudah cukup besar dan eksis, seluruh pengurus diharapkan tetap semangat memajukan LIRA di Kota Pematangsiantar dan Sumatera Utara. Pemuda LIRA, lanjutnya, sudah ada di 27 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

Pelantikan Srikandi Pemuda LIRA diisi dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekjen Pemuda LIRA Kota Pematangsiantar Yose Rizal dan penyerahan Pataka oleh Ketua DPD Pemuda LIRA Kota Pematangsiantar Adi Barkah yang sekaligus melakukan pelantikan.

Pengurus Srikandi Pemuda LIRA Periode 2021-2024 Kota Pematangsiantar yang dilantik yaitu Ketua Sukiaki, Sekretaris Herawati, dan Bendahara M Cahaya, serta unsur pengurus lainnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, antara lain Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Pematangsiantar, Walikota LIRA Kota Pematangsiantar Nurmansyah SE, serta pengurus Pemuda LIRA Sumut dan dari berbagai daerah se-Sumut, dan lainnya. Ujarnya (Al,Red)

21 Pembaca
error: Content is protected !!