SUASANA PASAR KAGET SIMPANG KOPI DI HARI PERTAMA BULAN ROMADHON.

Kabarsimalungun.com. Batu Bara – Seperti biasanya bila datang bulan ramadhan selalu bermunculan temtat tempat berjualan makanan untuk menu buka puasa, hal ini sebenarnya di akibatkan lemahnya tingkat perekonomian warga masyarakar kita, terutama di daerah daerah keramaian yang terletak di pinggir jalan, seperti halnya Pasar Kaget yang ada di tepi jalan lintas sumatera Km 98 tepatnya di Desa Simpang Kopi Kecamatan SeiSuka Kabupaten Batubara.

Pantauan awak media di lokasi Pasar Kaget tersebut pada hari pergama puasa Selasa 13/04/2021 Pukul 16.00 wib, bahwa para penjual makanan untuk menu buka puasa berjejer di sepanjang kanan kiri jalan, mulai dari daerah perlintasan Rel Kereta Api depan Buffet Mangga hingga ke Simpang Kuala Tanjung.


Berbagai makanan lengkap di jual di sini, dari mulai kue kue basah, gorengan, bubur, sayur, pecal, anyang, dan berbagai jenis makanan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu menghias di steling kaca para penjual, hingga menciptakan suasa yang bernuansakan kegembiraan bagi mereka semua guna mengais Rizqi di bulan ramadhan ini.


Masyarakat yang menyerbu pasar kaget simpang kopi ini datang dari berbagai penjuru, seperti dari Bandar tinggi, bandar rejo, laut tador, sei simujur, tanjung kasau, sei suka deras, simodong, brohol, komplek perumahan PT. INALUM Tanjung gading, perkebunan sipare pare, desa tanjung gading dan dari berbagai penjuru lainnya.

Salah seorang penjual makanan di pasra kaget tersemut mengaku bernama ibu Aida kepada wartawan Selasa 13/04/2021 Pukul 17.45 wib mengatakan ” kita berjualan dipasar kaget simpang kopi ini sudah lebih sepuluh tahun lamanya mas, alhamdulillah mas rezqi yang di berikan Allah swt pada bulan romadhon biasanya dapat untuk.mencukupi kebutuhan keluarga, namun mas hari ini hari pertama kita Puasa pengunjung belum begitu ramai masih agak sepi ” tuturnya.


Di tempat terpisah pedagang Ice Campur kepada wartawan mengatakan ” bahwa biasanya dapam setiap tahunnya berjualan di pasar kaget simpang Kopi ini kita bisa berpenghasilan antara Rp 150.000,- sampai¬† Rp 300.000,- perhari, tapi hari ini pengunjung belum begitu ramai pak, mungkin karena masih hari pertama puasa masyarakat masih malas mahu keluar beli bukaan puasa ” katanya mengakhiri.


Pengamatan awak media di lokasi pasar kaget simpang kopi ini terlihat kenderaan  yang melintas jurusan medan kisaran juga sebaliknya sedikit mengalami kemacetan, terlihat beberapa orang personil polisi dari polres batu bara berjaga jaga di lokasi, juga personil Dinas perhubungan terlihat aktif mengatur kenderaan yang melintas agar terhindar dari kemacetan.(tim/redaksi).

257 Pembaca
error: Content is protected !!