Opini  

Sudah Jatuh Ketimpah Tangga, Beban Hidup Orangtua Semakin Bertambah.

Sudah Jatuh Ketimpah Tangga, Beban Hidup Orangtua Semakin Bertambah.

Disadur Oleh : Nur’aini Sinaga

Saya mewakili  wali murid seluruh Indonesia  yg insya ALLAH satu suara.  Tolong dengan sangat  ” BUKA KEMBALI SEKOLAH UNTUK ANAK-ANAK KAMI” .  Kami tidak semuanya paham dan mengerti  cara belajar online.  Kami  tidak selalu  punya uang untuk beli paket data.  

Dengan adanya  belajar online… tidak membuat anak-anak kami mengerti dengan materi pelajaran, malah tambah bodoh…..  malas… tidak disiplin….  bahkan  yang lebih parah….  MEMPERCEPAT ANAK-ANAK INDONESIA  MENGALAMI KEBUTAAN DINI karena  kebanyakan  mantengin ponsel…. .    Apakah  ini  yang namanya SOLUSI????    Bapak/ ibu pemimpin yang terhormat….  tolong pertimbangkan lagi  kebijakan yang kalian ambil.    

Aktifitas  kami  sebagai Orangtua di batasi  dalam mencari nafkah, dengan  ancaman covid,  sementara beratnya beban hidup kami  seolah  tak  kalian pedulikan. Beban kami selaku Orangtua bertambah berat lagi, dengan harus merogoh kantong untuk membeli pulsa paket data, yang tidak ada bantuan dari pihak Pemerintah maupun Sekolah. Jika  sekolah  masih terus di tutup,   apa jadinya  dengan anak-anak kami….!  Dimana Pasar  bebas  ramai, berkerumun,  tanpa khawatir terpapar covid,  pantai dan tempat wisata di buka,  tempat hiburan di buka,   pesawat penuh sesak dg penumpang,……mall  juga di buka.  Tapi kenapa  SEKOLAH  DI TUTUP hanya karena takut terpapar covid?! .  

Tolong… pak… bu….  bukalah lagi sekolah kami,   tempat anak-anak kami menuntut ilmu, tempat di mana anak-anak bertemu kawan dan guru guru….   sementara di rumah….  kami sebagai orang tua sudahlah di repotkan dengan pekerjaan rumah,  kebutuhan sehari hari….  masih lagi di repotkan dengan  mengajarkan materi yang ada di buku tema kepada anak yg notabene  itu bukan kapasitas kami…  Karena  memang  itu di luar kemampuan kami. 

Saya mohon…..  kepada Bapak / Ibu yang terhormat….   tolong…. BUKA… BUKA…. BUKA  SEKOLAH UNTUK ANAK KAMI. Jangan sampai menunggu  kejadian…  yang tak di harapkan terjadi dan dialami di suatu saat nanti. Saat ini Kami merasakan sudah Jatuh Ketimpah Tangga, Beban Hidup kami selaku Orangtua Semakin Bertambah.

333 Pembaca
error: Content is protected !!