Syahputri Hefriansyah Bagikan Masker ke 8 Kecamatan dan 53 Kelurahan di Siantar

  • Bagikan

Syahputri Hefriansyah Bagikan Masker ke 8 Kecamatan dan 53 Kelurahan di Siantar

Pematangsiantar, Sebagai wujud peran serta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam memerangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat membagikan masker untuk 8 kecamatan dan 53 kelurahan. Masker sebanyak 950 kotak tersebut diserahkan di aula Gedung Dharma Wanita Persatuan, Jalan Porsea Pematangsiantar, Selasa (8/12/2020) mulai pukul 09.39 WIB.

Sebelum menyerahkan masker, Syahputri menyatakan semua harus sepakat bahwa penggunaan masker adalah cara termudah dalam melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun masih banyak warga yang belum sadar sepenuhnya akan pentingnya menggunakan masker.

“PKK yang memiliki organisasi menggurita sampai di akar rumput bertanggung jawab secara aktif untuk mengedukasi masyarakat agar tidak lupa akan pentingnya protokol kesehatan,” ujar Syahputri seraya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu mengantisipasi penularan Covid-19 dengan mengikuti berbagai imbauan pemerintah. Salah satunya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kota Pematangsiantar belum aman dari Covid-19. Jadi imbauan pemerintah untuk mencegah penularan tersebut, salah satunya menggunakan masker saat di luar rumah. Diharapkan tetap dipatuhi dan dijadikan kebiasaan,” ujar Syahputri.

Seluruh kader PKK, lanjutnya, diajak menjadi agen edukasi agar masyarakat paham pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi ini. Masker, kata Syahputri, digunakan tidak hanya untuk melindungi diri, tetapi juga orang lain.

“Maka dari itu TP PKK Kota Pematangsiantar tidak henti-hentinya membagikan masker kepada masyarakat, hingga masyarakat menyadari betul masker bukan hanya melindungi diri, tetapi sekaligus melindungi orang lain dan menyelamatkan serta memotong mata rantai penularan Covid-19,” beber Syahputri.

Syahputri juga berpesan, dalam Program “PKK Gebrak Masker”, agar seluruh kader PKK terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19, dengan selalu memakai maker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Selain itu Syahputri menerangkan, kegiatan membagi masker ini sudah ketiga kalinya dilakukan TP PKK Kota Pematangsiantar. Ketiganya yaitu, membagikan 1.600 pieces masker langsung ke 8 kecamatan, dan yang kedua Kegiatan ‘Gebrak Masker’ dengan membagikan lebih kurang 5 ribu masker langsung ke rumah-rumah warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P3A), Pariaman Silaen SH dalam sambutannya mengimbau agar semua tetap tenang dan tidak boleh panik. Namun harus tetap produktif dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni selalu memakai maker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun. Serta meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar bisa dihambat.

Sebelumnya Kabid Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindunhan Anak (P3A) Nina Fauziah Lubis SHI dalam laporannya mengatakan, masker yang dibagikan sebanyak 950 kotak. Setiap kotak berisi 50 pieces masker. Masker-masker tersebut dibagikan kepada masyarakat di 8 kecamatan dan 53 kelurahan. Ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!