TBR Luncurkan Program Bantuan Paket Usaha Bergulir di Batu Bara

  • Bagikan

TBR Luncurkan Program Bantuan Paket Usaha Bergulir di Batu Bara

Batu Bara, Ditengah-tengah kesulitan ekonomi sebagai dampak Covid-19 yang sangat menyiksa maayarakat lapisan bawah menggugah Yayasan Taman Barokah Rizky (TBR) menggulirkan sebuah program bantuan berupa paket usaha bergulir.

Pengurus Yayasan TBR di Kabupaten Batu Bara Zul Fatah mengungkapkan program tersebut lewat dinding Facebooknya yang dicover wartawan, Senin (21/9/2020).

Dikatakan Zul Fatah, tujuan program dalam rangka untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki usaha, namun kesulitan dalam masalah modal dan pengetahuan.

“TBR merancang sebuah program bantuan berupa paket usaha bergulir, diharapkan dengan adanya paket usaha kecil ini bisa membantu masyarakat untuk bisa langsung memiliki usaha sendiri”, tulis Zul Fatah.

Persyaratan untuk memperoleh bantuan tersebut menurutnya tidak ribet. Calon penerima bantuan sudah mendapatkan satu unit gerobak cantik plus alat alat untuk berjualan dan bahan bahan untuk langsung action pada hari itu juga. Tidak perlu lagi bikin gerobak, bikin sticker, belanja alat alat dan mencari bahan kesana kemari.

Usaha yang ditawarkan juga minim resiko, karena bukan jenis masakan yang cepat basi. Jika tidak laku sama sekali tidak akan terlalu rugi, karena semua masih bisa digunakan untuk hari berikutnya.

“Peluang masih terbuka, karena masih sedikit saingan. Merupakan jajanan khas yang tidak gampang ditiru orang lain, dan sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh”, imbuhnya.

Agar masyarakat tenang menjalankan bisnis bergulir ini, Zul Fatah memaparkan usaha terdaftar, karena sudah memiliki sertifikat izin edar dari Dinas Kesehatan dan sertifikat Halal MUI.

“Prinsifnya saling membantu…
yang berminat dipesilahkan hubungi 
https://bit.ly/2Fnfddh”, ujar Zul Fatah.

Uniknya, pada program ini calon penerima bantuan tidak ada diwajibkan membeli paket usaha ini sama sekali. 

Penerima bantuan hanya diminta untuk menyisihkan 50 ribu perminggu untuk pembiayaan pembuatan gerobak baru yang akan dibagikan kembali kepada orang lain yang membutuhkan. 

EP. Batu Bara. 

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!