Terkait Cuaca, BMKG Wilayah 1 Medan Bilang Begini.

  • Bagikan

Medan, Prakiraan cuaca ini dikeluarkan oleh pihak BMKG(Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)- kantor wilayah 1 di jalan ngumbang surbakti- Medan melalui staffnya  Budi Prasetyo pada sessi wawancara dengan wartawan Bambang Supriadi Siregar dengan hubungan telepon seluler,  kamis tanggal 24 Desember 2020, berkisar jam 22.15 WIB.

Prakiraan cuaca Sumatera Utara untuk 2 -3 hari ke depan masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Wilayah yang berpotensi hujan sedang dan lebat terjadi di wilayah pegunungan dan lereng seperti Samosir, Dairi, Simalungun, Toba, Taput, Humbahas, Pakpak Bharat, Binjai, Karo dan Sekitarnya.
Menurut keterangan Budi Prasetyo di BMKG – Wilayah 1 Medan.

Secara detail selanjutnya Budi Prasetyo, menerangkan prakiraan kondisi cuaca tersebut terjadi karena adanya sirkulasi siklonik yang terjadi diatas perairan Barat Aceh dan Perairan Malaysia. Kondisi ini  membuat massa udara cenderung bergerak melewati wilayah Sumut dan sekitarnya sehingga terjadi pertumbuhan awan hujan cukup signifikan.

Khusus untuk prakiraan cuaca untuk Medan pada hari ini berpeluang hujan dengan intensitas ringan -sedang pada sore dan malam hari, kata Budi Prasetyo selanjutnya.

Staaff BMKG tersebut  menyarankan kepada masyarakat dengan selalu tetap waspada atas kondisi cuaca dan bisa langsung memantaunya dengan menanyakan langsung ke Kantor BMKG (*)

– WILAYAH 1 melalui emailnya, “bmkg1@bmkg.go.id
Tlp: 061-8222877
Fax : 061 – 8222878.

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!