Universitas Simalungun (USI) Berangkatkan 1 Mahasiswa ke UKI dan 2 ke IPB

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Universitas Simalungun, disingkat USI, adalah perguruan tinggi swasta di Pematangsiantar, Provinsi Sumatra Utara, Indonesia, di bawah naungan Yayasan Universitas Simalungun yang berdiri pada tahun 1966. Rektor pada saat ini Dr. Sarintan E Damanik, S.Hut, M.Si.

Rektor Univetsitas Simalungun, Dr. Sarintan Efratani Damanik mengatakan berangkatkan tiga mahasiswa outbound Program Pertukaran Mahasiswa merdeka (PMM)3, satu orang menuju Universitas Kristen Indonesia dan 2 orang di intitut Pertanian Bogor. Rabu 9/8/2023

“Ia juga berpesan kepada Mahasiswa untuk senantiasa mengikuti aturan-aturan di daerah tersebut, dimana bumi di pijak di situ langit di junjung, tetap jaga nama baik Usi selalu di siplij sebagai Duta Usi di perguruan tinggi tersebut.

Lanjut menambahkan Mahasiswa outbond PMM3 dari usi di harapkan menjadi role model untuk mahasiswa Usi yang lainnya agar kedepannya dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Akan hadir Mahasiswa PMM3 seindonesia sebanyak 35 orang pada tanggal 17 agustus 2023 merupakan prestasi yang di miliki Usi. Tidak semua PT mendapatkan kesempatan tersebut. Ujarnya

Komarul huda selaku kordinator PMM3 Usi mengatakan mahasiswa yang lulus PMM3 keluar pulau Sumatra sebanyak 3 orang. Satu orang berasal dari fakultas FKIP menuju UKI dan dua berasal dari Fakultas Pertanian menuju IPB.

“Telah memastikan rencana studi dan penginapan mahasiswa sehingga orang tua tidak perlu khawatir mengingat waktu berangkat semakin dekat. Salah satu orang tua mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada Usi yang telah mengizinkan anak-anak kami mengikuti program tersebut.

Kami bangga atas prestasi yang telah di raih anak kami. Pesan selaku orang tua seriuslah menimba ilmu sekaligus serius cari pengalaman disana dan jaga nama baik USi. Ujarnya (Sgn)

678 Pembaca
error: Content is protected !!