Wakil Walikota Siantar Ikuti Upacara Hari Bela Negara secara Virtual Dipimpin Menhan

  • Bagikan

Wakil Walikota Siantar Ikuti Upacara Hari Bela Negara secara Virtual Dipimpin Menhan

Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-72 Tahun 2020 dipimpin Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto diikuti secara virtual oleh Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM. Togar yang mengenakan busana batik mengikuti upacara dari Command Center Kantor Walikota Pematangsiantar, Sabtu (19/12/2020) pagi.

Menhan Prabowo Subianto dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk mengenang jasa para Pahlawan yang mempertahankan dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bela Negara bisa diabadikan (diaplikasikan) dengan profesi masing- masing. Tugas kita semua memastikan api semangat tetap menyala agar dapat diwariskan ke generasi yang akan datang,” kata Prabowo.

Nilai-nilai dasar Bela Negara, lanjutnya, adalah kecintaan tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan bernegara.

“Jadikan momentum Bela Negara ini menjadi semangat untuk membela negara. Mari bersama-sama membela NKRI yang kita cintai,” ajaknya.

Turut mendampingi Togar antara lain Plt Kadis Kominfo Kartini Batubara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, serta dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pematangsiantar. Ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!