Wakil Walikota Siantar Lepas Distribusi Logistik Pilkada, Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Wakil Walikota Siantar Lepas Distribusi Logistik Pilkada, Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pematangsiantar, Logistik untuk Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar telah didistribusikan ke kelurahan-kelurahan. Pelepasan distribusi logistik dilakukan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Porsea, Selasa (7/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Surat suara yang didistribusikan sebanyak 185.269 lembar yang diperuntukkan bagi 545 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 180.490 orang.

Togar Sitorus dalam sambutannya mengatakan dirinya atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Yang merupakan tekad dan semangat kita untuk menyukseskan Pilkada di Kota Pematangsiantar tahun 2020 ini,” katanya.

Dikatakan Togar, tahapan Pilkada Pematangsiantar sudah sampai ke masa tenang dan dimulainya pendistribusian logistik. Setelah beberapa tahapan sebelumnya telah dimulai dengan aman dan lancar sesuai harapan semua.

Tahapan logistik, lanjutnya, merupakan tahapan krusial dan penting yang memerlukan perhatian secara khusus. Pelaksanaan pendistribusian logistik harus berjalan lancar dan aman. Sehingga surat suara dan logistik lainnya bisa sampai tepat waktu dan masyarakat bisa memberikan hak suaranya pada 9 Desember 2020.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada semua pihak yang telah turut serta bekerja dengan maksimal, sehingga tahapan Pilkada yang kita laksanakan sampai saat ini masih berjalan aman dan kondusif,” kata Togar.

Lebih lanjut Togar mengimbau seluruh masyarakat Pematangsiantar agar dapat memberikan suaranya pada Pilkada. Karena pelaksanaan Pilkada kali ini di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka masyarakat diingatkan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Manompang Dolok Sibarani mengatakan, setelah proses yang panjang, maka logistik untuk pemungutan suara diberangkatkan. Dikatakannya, pelaksanaan Pilkada di Kota Pematangsiantar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar dan pihak terkait yang sudah mengawal pelaksaan pendistribusian logistik,” tukasnya.

Sedangkan Plh Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar Nanang Wahyudi Harahap berharap dan mengimbau masyarakat agar Pilkada berjalan baik, aman, dan jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga berharap agar Pilkada tidak menjadi klaster baru Covid-19. Semoga
melalui Pilkada besok kita mendapat pemimpin yang baru di Kota Pematangsiantar,” ujarnya.

Turut hadir, Asisten II Pemko Pematangsiantar Zainal Siahaan, para Staf ahli, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, Komisioner KPU Kota Pematangsiantar, Bawaslu Kota Pematangsiantar, dari
Polres Pematangsiantar, dan Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kota Pematangsiantar. Ujarnya (Al,Red)

14 Pembaca
error: Content is protected !!