Wakil Walikota Siantar Monitoring Penyaluran JPS di Siantar Selatan

  • Bagikan

Wakil Walikota Siantar Monitoring Penyaluran JPS di Siantar Selatan

Pematangsiantar, Di hari kedua penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap V dari Pemko Pematangsiantar, Rabu (16/12/2020) Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM memonitoring langsung kegiatan di Kecamatan Siantar Selatan. Lokasi yang dimonitoring yakni di Jalan Gereja dan Jalan Vihara.

Di dua lokasi tersebut, disalurkan JPS berupa uang tunai Rp200 ribu untuk warga dari Kelurahan Kristen, Toba, dan Simalungun. Tercatat, ada 2.300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Siantar Selatan yang berhak menerima JPS. Mereka yang menerima JPS merupakan warga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Togar, pihaknya dari Pemko Pematangsiantar memantau langsung penyaluran JPS tahap V di Kecamatan Siantar Selatan. Sejauh ini, katanya, penyaluran berjalan lancar.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar. Mari kita berdoa bersama semoga Covid-19 ini dapat segera berakhir,” katanya.

Togar berharap warga memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan sehari- hari.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ajak Togar.

Salah seorang KPM, Afdah Saragih warga Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar.

“Uangnya akan saya belikan beras dan kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH,
Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Satpol PP, pihak Kecamatan Siantar Selatan dan unsur kelurahan. Ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!