Walikota Berharap Imstar Berkontribusi bagi Pembangunan Kota Siantar

  • Bagikan

Walikota Berharap Imstar Berkontribusi bagi Pembangunan Kota Siantar

Pematangsiantar, Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Pematangsiantar (Imstar) diharapkan berkontribusi bagi pembangunan Kota Pematangsiantar. Harapan itu disampaikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs Daniel H Siregar saat menghadiri sekaligus melantik Pengurus Besar Imstar, di Aula Dinas Sosial Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (19/12/2020).

Hefriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Daniel Siregar mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Besar Imstar. Semoga organisasi Imstar dapat dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa asal Kota Pematangsiantar yang tersebar di berbagai perguruan tinggi.

“Mahasiswa sebagai agen perubahan yang harus melakukan kontrol sosial terhadap negeri ini. Karena perkembangan politik, sosial, dan ekonomi tidak lepas dari peranan pemuda/mahasiswa. Namun sebagai mahasiswa dituntut untuk memberikan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Dilanjutkannya, Kota Pematangsiantar masih tetap aman dan kondusif. Hal itu, tidak sekadar karena peduli dan sigapnya penyelenggara keamanan. Namun adanya peran dari tokoh masyarakat yang di dalamnya terdapat unsur pemuda dan mahasiswa.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat mengapresiasi peran mahasiswa atas kontribusinya dalam membangun Pematangsiantar menjadi lebih baik,” sebutnya.

Imstar diharapkan menjadi organisasi yang terbuka bagi siapa saja. Artinya, dalam berbuat dan membantu masyarakat tidak membedakan satu sama lainnya.

“Manfaatkan ilmu dan pengalaman selama dalam berorganisasi untuk bekal menjadi pemimpin masa depan. Kalian adalah pemuda yang ke depannya akan menjadi pemimpin hari esok di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” tukasnya.

Imstar juga diharapkan dapat bekerja dengan baik serta dapat berkontribusi bagi pembangunan Kota Pematangsiantar, dengan melakukan berbagai kegiatan positif di tengah masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. Kemudian bersatu memberikan masukan positif terhadap pemerintah dalam rangka kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan di Kota Pematangsiantar.

“Semua ini demi mewujudkan tujuan kita bersama agar Kota Pematangsiantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” tukasnya.

Sementara Ketua Umum PB Imstar terpilih periode 2020-2022 Halim Afif Siregar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota dan Polres Pematangsiantar yang telah mendukung dan meluangkan waktu untuk hadir di acara ini.

“Saya berharap kepada pengurus Imstar, marilah kita bangun organisasi ini bersama-sama. Saya sadar saya sendiri tidak akan bisa membangun organisasi ini seorang diri. Untuk itu saya butuh bantuan dan semangat kawan-kawan semua untuk bisa mengembangkan organisasi ini lebih baik ke depannya,” jelasnya.

Tampak hadir Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, penasehat Imstar Elkananda Shah, tokoh masyarakat Awaluddin Siregar, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel RP Purba SE. Ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!