Walikota Siantar Harapkan Muscab IBI Mampu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bidan

Walikota Siantar Harapkan Muscab IBI Mampu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bidan

Pematangsiantar, Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pematangsiantar diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan bidan, khususnya di Kota Pematangsiantar. Harapan itu disampaikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MM saat menghadiri pembukaan Muscab ke IX IBI Pematangsiantar Tahun 2020, di Convention Hall Siantar Hotel, Rabu (16/12/2020) pukul 13.00-15.00 WIB.

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kita ketahui, peran dan fungsi bidan sangat penting untuk mencetak generasi muda yang unggul di masa mendatang. Karena bidan adalah salah satu ujung tombak pemerintah dalam menyukseskan program di bidang kesehatan, khususnya kepada ibu dan anak. Maka dari itu kami harapkan para bidan di manapun bekerja, hendaknya dalam menjalankan tugas tidak membeda-bedakan pasien, namun tetap memberikan pelayanan terbaik kepada siapapun pasien yang butuh pertolongan dengan sepenuh hati,” terangnya.

Katanya lagi, diharapkan Muscab IBI mampu melahirkan kepemimpinan yang lebih baik atau minimal sama dengan kepemimpinan periode sebelumnya.

“Dengan kepemimpinan yang baru, IBI Pematangsiantar diharapkan mampu memadukan potensi internal dan peluang eksternal, terutama untuk memaksimalkan peran organisasi dalam melayani masyarakat. Kiranya IBI Pematangsiantar senantiasa tetap bersinergi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar, terutama dalam hal peningkatan kesehatan ibu dan anak. Ini semua demi mewujudkan tujuan kita bersama agar Kota Pematangsiantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IBI Pematangsiantar terpilih periode 2019-2024 Aprina Manurung AmKeb mengaku menjadi ketua sangat berat. Namun karena dorongan semangat dan support dari sesama bidan serta senior membuatnya menjadi kuat.

“Saya juga berharap marilah kita bekerja sama dan saling bahu-membahu untuk membawa organisasi IBI kita ini sesuai visi-misi kita dengan memberikan pelayanan terbaik sepenuh hati,” ujarnya.

Tampak hadir PD IBI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Betty Mangkuji SST MKeb, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih MKes, dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel RP Purba SE, Ujarnya (Al,Red)

9 Pembaca
error: Content is protected !!