Walikota Siantar Kukuhkan Pengurus Komunitas Koperasi Rezeki Halal Barokah

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com – P. Siantar

Pengurus Komunitas Koperasi Rezeki Halal Barokah (RHB) dikukuhkan Walikota Pematang Siantar Dr H. Hefriansyah SE MM. Pengukuhan yang dirangkai Rapat Anggota Tahunan (RAT) RHB Tahun 2020 itu dilaksanakan di lantai dua gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar, jalan Kartini, minggu (24/1/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Hefriansyah
mengatakan pengurus Komunitas Koperasi RHB yang dikukuhkan harus terus menginformasikan bahwa di Kota Pematang Siantar sudah ada pasar swalayan untuk umat, yaitu Swalayan Rezeki Halal Barokah (RHB), yang berada di jalan Kartini.

“Untuk itu, mari kita majukan Swalayan Rezeki Halal Barokah dengan memperkenalkan kepada saudara-saudara kita, keluarga kita, dan kepada umat Islam yang ada di Kota Pematang Siantar, dan agar berbelanja di Swalayan Rezeki Halal Barokah,” kata Hefriansyah.

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah juga mengajak semua pihak bergandengan tangan dan seiring sejalan untuk memajukan Swalayan RHB agar berkembang pesat dan bisa membuka cabang di setiap kecamatan di Kota Pematangsiantar.

“Karena kita ketahui swalayan ini didirikan untuk memberdayakan ekonomi umat dan kemajuan umat Islam di Kota Pematang Siantar,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Komunitas Koperasi RHB, Sapruddin Purba SPdI mengungkapkan kegembiraannya atas konsep hijrah berbelanja dan hijrah produk dalam aksi nyata Dakwah Bil-hal dengan berdirinya swalayan umat RHB yang diresmikan Walikota Pematang Siantar, 20 September 2019 lalu, dan telah berjalan baik.

“Dalam hal ini kami pengurus mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota, masyarakat, dan konsumen yang setia berbelanja di Swalayan Rezeki Halal Barokah. Insha Allah, Swalayan Rezeki Halal Barokah akan berkembang, bukan hanya ada di Jalan Kartini, tapi akan ada di seluruh kecamatan di kota Pematang Siantar dan juga di kabupaten Simalungun,” terangnya.

Turut hadir, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Komunitas Koperasi RHB Gusmiyadi SE, Dewan Pengawas RHB H Muhammad Natsir Armaya Siregar, Ustad Sya’ban Siregar, para pengurus RHB, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar Mardiana SH. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!