Walikota Siantar Sambut Baik Beroperasinya Bank Syariah Indonesia

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com – P. Siantar

Terhitung mulai 1 Februari 2020, Bank Syariah Indonesia (BSI) mulai beroperasi. BSI merupakan gabungan tiga bank syariah yang ada di Indonesia, yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah, Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.

Walikota Pematang Siantar Dr H Hefriansyah SE MM mengucapkan selamat serta menyambut baik beroperasionalnya BSI di Kota Pematang Siantar. Hal itu disampaikan Hefriansyah didampingi Asisten II Zainal Siahaan SE MM saat menyambut kedatangan pihak BSI Cabang Pematang Siantar, di ruang kerja walikota, Rabu (3/01/2021).

Hadir dari pihak BSI yaitu Branch Manager PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang (KC) Pematang Siantar Heriyanto Simangunsong, Area Retail Transaction Bussines Manager Reza Harsono, dan Priority Banking Relationship Manager Indry Kurniaty.

Dalam pertemuan tersebut, Hefriansyah mengatakan semoga PT BSI bisa menjadi bank pelayan masyarakat, khususnya masyarakat yang berharap berinvestasi sehat dan tidak ragu-ragu. Serta bisa memaksimalkan potensi yang ada di Kota Pematang Siantar.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas beroperasionalnya Bank Syariah Indonesia atau BSI di Kota Pematang Siantar,” sebut Hefriansyah seraya berharap dengan hadirnya BSI akan menjadi energi baru dalam menggerakkan perkonomian masyarakat Kota Pematang Siantar.

Masih kata Walikota Siantar, perbankan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan berbagai segmen konsumen, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Siantar.

Branch Manager PT Bank Syariah Indonesia KC Pematang Siantar, Heriyanto Simangunsong mengatakan selain bersilaturahmi, pihaknya datang untuk menyampaikan pemberitahuan secara resmi bahwa BSI sudah diluncurkan dan mulai beroperasi.

Hal itu sebagai tindak lanjut mendukung implementasi Qanun Nomor 11 Tahun 2019 tentang Lembaga Keuangan Syariah. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!