Wappress Berikan Plakat Apresiasi Kinerja Kapolsek Labuhan Ruku.

Kabarsimalungun.com. BATU BARA — Apresiasi tinggi diberikan Komunitas Warung Appresiasi Press (Wappress) kepada Kapolsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi atas keberhasilannya mengungkap kasus menonjol.

Pemberian penghargaan dalam bentuk plakat tersebut diberikan Wappress di ruang kerja Kapolsek Labuhan Ruku, Rabu (11/5/22).

Plakat diberikan  atas keberhasilan mantan Kasat Reskrim Polres Batu Bara ini mengungkap berbagai kasus menonjol tidak hanya di wilayah hukum Polsek yang dipimpinnya namun juga di Wilkum Polres Batu Bara.

“Wappress memberikan plakat kepada Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi atas keberhasilannya membongkar berbagai kasus yang menonjol di wilayah hukumnya dan wilkum Polres Batu Bara untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali,” jelas sesepuh Wappress H. Marlan MS.

Menerima penghargaan dari Wappress didampingi Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Ahmad Fahmi, AKP Fery Kusnadi mengucapkan terimakasih. ” Terimakasih kepada rekan-rekan Wappress. Namun apa yang kita lakukan ini tidak terlepas dari bimbingan Pak Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes,”ucapnya haru.

Catatan Wappress, meski baru 2 minggu menjabat Kapolsek Labuhan Ruku namun AKP Fery Kusnadi yang familiar dengan insan jurnalis telah berhasil membantu pengungkapan kasus pelemparan bus Sartika yang menewaskan seorang penumpangnya.

Meski kasus tersebut terjadi tidak di Wilkum Polsek yang dipimpinnya namun begitu diperintahkan Kapolres Batu Bara dengan sigap AKP Fery Kusnadi bersama Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku IPDA Christian Panggabean langsung bertindak dan dalam waktu singkat berhasil menyadarkan otak pelaku pelemparan agar menyerahkan diri.

Selanjutnya AKP Fery juga ikut andil bersama Sat Reskrim Polres Batu Bara dan Subdit 3 Jatanras Ditkrimum Polda Sumut dengan  meringkus eksekutor pelemparan batu ditempat persembunyiannya di Pematang Siantar. Peringkusan eksekutor tersebut terjadi hanya hitungan jam dari penyerahan diri otak pelaku pelemparan bus.

Selain itu, hanya butuh waktu 1×24 jam, perwira yang selalu senyum tersebut berhasil mengungkap kasus pembobolan rumah yang ditinggal mudik oleh pemilik rumah. 2 Pelaku pembobolan rumah pemudik langsung dibekuk dan diberi hadiah timah panas karena melawan dan berusaha kabur saat diminta menunjukkan hasil jarahannya. (Martua)

71 Pembaca
error: Content is protected !!