Warga Kecamatan Bandar Gelar Haroan Bolon Perbaiki Jalan Lintas Perdagangan-Pematang Siantar.

Kabarsimalungun.com . PERDAGANGAN SIMALUNGUN – Selesai melakukan perbaikan jalan Sisingamangaraja Kota Perdagangan Kecamatan Bandar, warga kembali marharoan bolon memperbaiki jalan lintas Perdagangan-Pematangsiantar. Selasa 22/6/2021 sekira pukul 10,00 Wib.

      Sesuai pantauan, perbaikan jalan dimulai dari menimbun jalan yang berlubang dengan batu base course yang ada disekitar jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan Kelurahan Perdagangan I. Setelah jalan ditimbun, kemudian diratakan dengan memakai alat berat grader dan bomag.

      Selanjutnya, pengerjaan berlanjut di jalan lintas Perdagangan-Pematangsiantar mulai Simpang Kampung Jawa Nagori Bandar sampai nagori Lambow. Dimana jalan yang berlubang juga ditimbun dengan batu base course dan diratakan dengan alat berat greader dan bomag.

      Rio Hutahaean bersama Herwin Samosir yang merupakan Panitia Haroan Bolon Kecamatan Bandar saat ditemui disela-sela perbaikan jalan yang ada disimpang Pajak Nagori mengatakan. Kegiatan haroan bolon perbaikan jalan yang berlubang hari ini, akan terus berlanjut sampai daerah nagori Lambow. Kegiatan haroan bolon menimbun jalan kali ini digunakan 13 dumtruk batu base course, ucapnya.

     Dengan adanya perbaikan, jalan lintas Perdagangan-Pematangsiantar mulai daerah Simpang Kampung Jawa sampai Lambow, saat ini kondisi jalan yang berlubang sudah rata dengan timbunan.

     Dihari yang sama W. Silalahi salah satu warga Pajak Nagori saat ditemui memberikan apresiasi kepada Panitia Harian Bolon dan juga Pemerintah Kecamatan Bandar yang sudah melakukan perbaikan jalan lintas didaerahnya. Dimana kondisi jalan yang dulunya berlubang, saat ini sudah rata dan nyaman untuk dilintasi, ucapnya. (her)

133 Pembaca
error: Content is protected !!