Babinsa Sorong Kota Karya Bakti : Ciptakan Rasa Peduli Dan Empati

  • Bagikan

Sorong Papua Barat – Karya bhakti ini merupakan wujud kegiatan nyata pembinaan teritorial, seperti Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Sertu Susiswo bersama Babinkamtibmas Polsek Sorong Timur dengan masyarakat bergotong royong bersihkan parit sepanjang kompleks warga Rt 02 Rw 01 Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur,Kota Sorong.

Kata Sertu Susiswo, sebelum karya bakti di mulai aparat kewilayahan dan masyarakat sudah berkoordinasi, karena dalam beberapa hari ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah kota sorong sehingga di khawatirkan terjadinya genangan/meluapnya air kerumah dan ke jalan. Oleh karena itu kami mengajak warga bergotong royong untuk membersihkan parit disamping terjadinya banjir, pembersihan juga dapat mencegah berkembang biak nyamuk demam berdarah.

Dengan karya bakti yang kami lakukan ini sudah menjadi bentuk kepedulian serta meningkatkan rasa kegotong-royongan terhadap masyarakat binaannya. “Bahu – membahu dengan kompak akan menimbulkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong-menolong terhadap sesama di kalangan masyarakat.” Tambah Babinsa

Pengakuan Pak Abdul Malik bahwa kami di gerakan oleh Pak Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota dan Babinkamtibmas Polsek Sorong Timur untuk gotong royong bersihkan parit ini semua untuk kepedulian kami. “Kami merasa terbantu dengan ada kehadirian Bapak aparat di komplek kai sehingga warga yang lain juga merasa terpanggil dengan keberadaan pak Babinsa dan Babin. Kami Ucapkan terimakasih”. Tutupnya. (*/Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!