Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 407 Terima Senpi Rakitan Dari Warga Perbatasan

  • Bagikan

Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 407 Terima Senpi Rakitan Dari Warga Perbatasan

Kabarsimalungun.com, Pelayanan kesehatan berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Satgas Yonif 407/PK, berbuah dengan diserahkannya senjata api rakitan milik seorang warga Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Senin (25/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, senpi rakitan laras panjang jenis penabur itu, diserahkan Ajo (45) warga Desa Sungai Antu, setelah mendatangi dan mendapatkan pengobatan atas sakit yang dikeluhkannya oleh personel Satgas di Pos Sei Mawang II pada Sabtu (23/01/2021).

“Setelah mendapatkan pengobatan, yang bersangkutan menyampaikan kepada Serda Eko Wahyudi bahwa dirinya ingin menyerahkan senpi rakitan miliknya yang disimpan dan sudah lama tidak digunakan,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, keesokan harinya (Minggu, 24/01/2021), Ajo kembali mendatangi Pos Sei Mawang II dan menyerahkan senpi rakitan tersebut dan diterima oleh Lettu Kav Angga Prawira.

“Penyerahan senpi secara sukarela ini, merupakan wujud kecintaan dan kepercayaan masyarakat atas keberadaan Satgas di wilayah perbatasan ini,” ucapnya.

Dansatgas mengimbau, kepada warga yang masih memiliki dan menyimpan senjata api untuk dilaporkan dan menyerahkannya kepada aparat keamanan yang berada di wilayahnya, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Selanjutnya senpi ini kita amankan sebagai barang bukti dan sebagai bahan laporan ke Komando Atas,” pungkasnya ujarnya Dispenad (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!