Bersama Masyarakat, Babinsa Desa Kemuning Bersihkan Material Longsor

  • Bagikan

JAKARTA – Tingginya intensitas hujan beberapa hari dalam minggu ini, mengakibatkan terjadi tanah longsor di beberapa tempat di Sumbawa Barat salah satunya di sepanjang jalan perbatasan Kecamatan Maluk dan Kecamatan Sekongkang.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M.IP., dalam keterangan tertulisnya di Sumbawa Barat, Rabu (20/1/2021).

Dijelaskan Dandim, melihat kondisi tersebut, gabungan anggota Koramil 1628-02/Sekongkang, anggota Polsek Sekongkang beserta staf desa dan warga Desa Kemuning Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat bahu membahu gotong-royong membersihkan material tanah dan batu yang menutupi badan jalan akibat longsor yang menutup sebagian badan Jalan Maluk- Sekongkang.

Kegiatan gotong-royong pembersihan bekas material longsor di jalan raya atas dasar kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan pengguna jalan khususnya masyarakat yang melintasi Jalan Raya Kecamatan Maluk dan Kecamatan Sekongkang, “ ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dengan bergotong-royong, segala pekerjaan dalam dilakasanakan lebih mudah dan cepat, “ tutur Dandim.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstim maupun berbagai kemungkinan bencana alam yang terjadi, segera laporkan kepada aparat pemerintah terdekat bila terjadi musibah, “ pintanya.

Dalam setiap kegiatan, Dandim juga mengimbau kepada personelnya maupun masyarakat untuk tetap mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 Ujarnya Dispenad (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!