Dalam Rangka Kunker, Pangdam XVII/Cenderawasih Sambangi Beberapa Satuan

  • Bagikan

JAKARTA – Setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja di beberapa satuan Balakdam XVII/Cenderawasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono beserta rombongan kembali melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, Kamis (21/1/2021), mengawali kunjungan kerjanya Pangdam bersama rombongan menuju Denzipur 10/KYD, kemudian dilanjutkan ke Yonif RK 751/VJS dan Rindam XVII Cenderawasih.

Kunjungan Kerja tersebut bertujuan untuk melihat kondisi satuan dan memberikan pengarahan secara langsung kepada para prajurit dan istri prajurit.

“Saya datang ke sini untuk melihat secara langsung kondisi satuan serta sebagai sarana untuk mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan tersebut,”ucap Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam berharap agar para prajurit senantiasa disiplin, mentaati aturan dan hukum serta bekerja tulus dan ikhlas.

“Dalam TNI terdapat berbagai macam aturan, sehingga kita dituntut untuk memiliki disiplin yang tinggi. Apabila tidak disiplin maka kita tidak bisa mengendalikan diri kita dan akan membuat pelanggaran. Selain itu sebagai prajurit harus memiliki loyalitas baik kepada atasan bawahan dan rekan serta selalu tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas yang diemban,” Jelas Pangdam.

“Agar mempunyai disiplin yang tinggi, prajurit harus senantiasa menjaga kesehatan, apabila ada waktu luang manfaat untuk berolah raga, makan makanan bergizi dan beristirahat yang cukup serta mamatuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” tutur Pangdam.

Dalam kegiatan pengarahan yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan ini, Jenderal Bintang Dua ini juga berpesan kepada anggota Persit KCK bahwa sebagai istri prajurit yang sejak awal sudah berkomitmen menjadi istri TNI dan siap ikut suami dimanapun bertugas, untuk selalu mendukung tugas suami dan menjaga keharmonisan keluarga.

“Apalagi di Papua, tantangan istri TNI berbeda dengan satuan di luar Papua dan resikonya sangat berat, apabila suami sedang bertugas maka saya harapkan ibu-ibu harus mendoakan agar para suami diberikan keselamatan dalam bertugas. Demikian juga untuk para prajurit yang sudah berkeluarga untuk menyayangi istri dan keluarga dengan tidak melakukan pelanggaran” tutup Pangdam.

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A, juga mengimbau kepada para prajurit dan istri prajurit untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar. Ujarnya Dispenad (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!