Deputi Bidang Dalduk BKKBN Pusat Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M di Siantar

  • Bagikan

Deputi Bidang Dalduk BKKBN Pusat Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M di Siantar

Pematangsiantar, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat menyosialisasikan protokol kesehatan 3M kepada petugas Lini Lapangan Keluarga Berencana (KB) di Kota Pematangsiantar. Sosialisasi dilaksanakan di aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Pematangsiantar, Jumat (11/12/2020) mulai pukul 10.00 WIB.

Di hadapan 75 petugas Lini Lapangan KB, Deputi Bidang Dalduk BKKBN Pusat, Dr Ir Dwi Listyawardani menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3M saat melaksanakan pelayanan kemasyarakatan di era pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kepada petugas Lini Lapangan KB saya menekankan pentingnya menjaga diri dalam bertugas di era pandemi, yakni dengan penerapan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak saat bertugas,” terangnya.

Dwi juga mengajak para petugas untuk turut serta menyosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di Kota Pematangsiantar.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas pelayanan KB kepada masyarakat Kota Pematangsiantar,” imbaunya.

Sementara itu, Kadis P2KB Kota Pematangsiantar drg Rumondang Sinaga MARS mengajak seluruh petugas lapangan KB untuk mengikuti sosialiasi dengan seksama sehingga dapat memahami dan menerapkan protokol kesehatan dengan tepat di lapangan.

“Sosialisasi ini kali kedua kita lakukan dengan menghadirkan narasumber dari BKKBN Pusat. Saya berharap petugas lapangan dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar,” jelas Rumondang.

Sebelum sosialisasi, Deputi Dalduk beserta rombongan bertemu Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM di ruang kerja wakil walikota di Balai Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu, Togar mengucapkan selamat datang kepada Deputi beserta rombongan.

“Kiranya selama di Pematangsiantar merasa nyaman dan dapat menikmati ragam kuliner dan wisata di Pematangsiantar,” katanya.

Togar mengatakan, Kota Pematangsiantar telah berhasil meraih Manggala Karya Kencana dua kali berturut-turut, yakni tahun 2019 dan 2020.

“Ke depan prestasi ini akan terus dipertahankan,” sebutnya.

Masih kata Togar, Pemerintah Kota Pematangsiantar akan terus concern dalam meningkatkan pelayanan KB.

“Untuk itu, kami berharap dukungan BKKBN Pusat dan BKKBN Perwakilan Sumatera Utara. Selama ini program KB di Pematangsiantar terus berjalan dengan baik,” ujar Togar.

Deputi Dalduk BKKBN Pusat Dr Ir Dwi Listyawardani kepada Togar mengatakan, tujuan kedatangannya ke Kota Pematangsiantar dalam rangka kunjungan kerja untuk memonitoring pelaksanaan Program KB.

“Selain memonitor pelayanan KB, saya beserta rombongan juga akan melakukan silaturahmi dengan kader-kader KB dan petugas Lini Lapangan untuk melakukan sharing tentang Program KB yang sudah berjalan di Pematangsiantar,” jelasnya.

“Selain itu, kedatangan kami juga akan melakukan Sosialisasi Penerapan 3M bagi petugas di lapangan saat melaksanakan pelayanan kemasyarakatan di era pandemi Covid-19,” tambahnya.

Turut dalam rombongan Deputi antara lain Kepala Bidang Adpin BKKBN Provinsi Sumut Dra Adawiyah Rabiatun MPHR serta dari Pemko Pematangsiantar yang mendampingi Kepala Dinas P2KB drg Rumondang Sinaga MARS. Ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!