DPRD Komisi II Kab. Batu Bara, Terima Kunjungan KTNA Kab. Batu Bara.

  • Bagikan

DPRD Komisi II Kab. Batu Bara, Terima Kunjungan KTNA Kab. Batu Bara.

KabarSimalungun. Batu Bara – DPRD Komisi II Kabupaten Batu Bara  menerima Kunjungan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA) Kabupaten Batu Bara (21/07)

Adapun kunjungan Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA) dengan DPRD Kabupaten Batu Bara membahas kelanjutan peningkatan irigasi persawahan di Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara serta permohonan jalan usaha tani (JUT), dan saling berbagi informasi dengan DPRD Kabupaten Batu Bara dan Pemerintahan Kabupaten Simalungun, terkait dengan kunjungan dan audensi yang sudah dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara sebelumnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Agus Tarianto , selaku sekretaris KTNA Kabupaten Batu Bara,  yang didampingi beberapa pimpinan KTNA Kecamatan se Kabupaten Batu Bara, diantaranya Ketua KTNA Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Lima puluh, Kecamatan Kedatukan Lima Puluh dan ketua KTNA Kecamatan Lima Puluh.

Dalam sambutanya Budiono yang mewakili masyarakat petani Desa Tanah Tinggi merasa sangat prihatin dengan petani melihat kondisi irigasi dan jalan usaha tani di Kabupaten Batu Bara.

Menurut Budiono, petani selalu kekurangan air pada saat turun musim tanam padi, akibatnya hasil produksi panennya  menurun bahkan berdampak  gagal panen dan pada saat panen harga gabah tidak karuan, hal ini yang membuat Jalan Usaha Tani (JUT) diambil alih oleh tengkulak, ucap Budiono.

Selanjutnya Budiono menjelaskan” Petani Khususnya di Kabupaten Batu Bara sangat terjepit dengan situasi saat musim tanam air irigasi tidak normal dan di musim panen harga gabah tidak karuan. Jelas Budiono.

Agus Trianto, Sekretaris KTNA mengungkapkan, dengan terwujudnya peningkatan irigasi dan perbaikan akses jalan tani sudah pasti akan tercapai progam swasembada pangan di Kabupaten Batu Bara, ungkap sekretaris KTNA Batu Bara.

Sekretaris KTNA juga meminta agar melalui pertemuan ini,  kiranya lembaga Legislatip DPRD Kabupaten Batu Bara dapat menerima dan menampung aspirasi para petani. Dan selanjutnya dibahas dengan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Khusunya kepada dinas Pertanian dan dinas Pengairan serta dinas PUPR. ucap sekretaris KTNA.

Seiring itu Agus Trianto juga berpesan kepada para anggota  DPRD komisi 2 agar kiranya dalam melakukan rapat panitia anggaran , agar dapat meng alokasikan Angaran untuk petani, melalui wadah KTNA . hal ini nyata bahwa KTNA Kabupaten Batu Bara dapat melakukan program prospek petani unggul, ungkap Agus. 


Reproter : Gatot

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!