Dukung Obyek Wisata dan Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Sidamanik Monitoring Lokasi Kebun Teh Simpang Bahbutong

  • Bagikan

Dukung Obyek Wisata dan Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Sidamanik Monitoring Lokasi Kebun Teh Simpang Bahbutong

Kabarsimalungun.com, Kapolsek Sidamanik IPTU E. Nababan bersama Danramil Kapten Inf Maludin Saragih melaksanakan monitoring tempat Selfi Kebun Teh Simpang Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu (28/12/2020) siang sekira pukul 12.00 Wib.

Dari hasil kegiatan monitoring itu, Kapolsek menemukan kegiatan masyarakat setempat ada menyediakan tempat selfi-selfi dengan membuat bagraound dan apabila ada pengunjung berselfi membayar sukarela sebagai penyediaan  tempat selfi.

Selanjutnya dukungan dari masyarakat juga menyediakan ATP Motor  yang dikelola Bunnag dan apabila digunakan pengunjung untuk berkenderaan sekitar Kebun Teh juga membayar sesuai biaya kesepakatan. Lalu masyarakat setempat turut menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung Serta masyarakat setempat menjaga parkir mobil dan kebersihan sampah dengan membayar sukarela.

Disela sela monitoring, Kapolsek Sidamanik berbincang bincang dengan salah satu wartawan bernama Pranoto yang ditemui sedang berbincang bincang dengan juru parkir (Jujur) diseputaran lokasi untuk mempernyakan perihal pemalakan terhadap pengunjung. Akan tetapi Pranoto tidak memberikan jawaban.

Begitupun untuk memastikan pemalakan, Kapolsek dan Danramil mempertanyakan langsung kepada masyarakat setempat kemudian masyarakat mengatakan tidak pernah terjadi pemalakan terhadap pengunjung diseputaran Kebun Teh Bahbutong tersebut. Informasi adanya pemalakan tersebut merupakan hanya issu mengada ngada. 

“Hampir setiap hari Polri dan TNI berada di lokasi Kebun Teh Bah Butong ini, dalam melakukan pengawasan kepada masyarakat yang datang berkunjung dan tidak ada pernah terjadi Pemalakan,” ujar Kapolsek Sidamanik IPTU E. Nababan saat dikonfirmasi pada hari Minggu 27/12/2020, melalui Kassubag Humas Polres Simalungun. (SGN).

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!