Gandeng Dinkes Kab. Tangerang, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door.

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com. Tangerang – Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada masyarakat di Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/7/2021).

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan vaksinasi door to door ini merupakan program BIN yang bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi massal.

“Kegiatan vaksinasi door to door ini merupakan program dari pusat, dan dalam hal ini BIN, bekerja sama dengan pihak Dinkes Kabupaten Tangerang untuk mempercepat program kegiatan vaksinasi massal terhadap masyarakat secara door to door atau rumah ke rumah,” ucapnya kepada media ini.

Sasaran vaksinasi door to door hari ini sebanyak 1.000 orang.

Pihak penyelenggara berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif sehingga masyarakat setelah di vaksin tidak mudah terpapar oleh penyebaran virus Covid-19.

Meski sudah divaksin, masyarakat tetap dihimbau untuk mematuhi prokes yang berlaku dalam beraktivitas sehari-hari.

Diketahui, Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasarkemis ini merupakan wilayah yang paling banyak terpapar. Hal ini yang menjadi alasan dan perhatian utama penyelenggara vaksinasi untuk melakukan kegiatan vaksinasi door to door di wilayah tersebut.

Kegiatan vaksinasi dengan metode door to door ini selain merupakan usaha menyampaikan informasi, juga merupakan langkah strategis yang mencakup penekanan baru untuk memberikan vaksin ke lebih banyak orang.(*/tim-red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!