Jamin Kesehatan, Satgas Yonif 744 Gelar Patroli Kesehatan di Perbatasan

  • Bagikan

Jamin Kesehatan, Satgas Yonif 744 Gelar Patroli Kesehatan di Perbatasan

JAKARTA- Dalam upayanya menjamin kesehatan warga terutama memasuki musim hujan seperti saat ini, personel Pos Damar Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB mengelar patroli kesehatan di Dusun Aisik Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Belu, NTT, Rabu (27/01/2021).

Dikatakannya, memasuki musim hujan seperti saat ini, risiko penyakit akan semakin mudah datang. Oleh karena itu, untuk menjamin kesehatan warga di wilayah binaannya, personel Pos Damar melakukan patroli kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan konsultasi kesehatan.

“Patroli kesehatan ini secara rutin dilaksanakan oleh setiap pos jajaran Satgas dengan berkeliling mendatangi rumah-rumah warga, namun memasuki musim hujan seperti saat ini, pelaksanaannya lebih kita maksimalkan,” katanya.

“Karena saat musim hujan, kita akan rentan terserang penyakit seperti influenza dan yang perlu diwaspadai adalah Demam Berdarah Dengue (DBD),” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, selain pemeriksaan kesehatan, warga juga diharapkan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat seperti menjaga pola makan, istirahat yang cukup, serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, kondisi kesehatan masyarakat tetap terpelihara dan selalu terjaga, sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-harinya dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Albino Funan (76) salah satu warga Dusun Aisik menyambut baik dan merasa sangat terbantu dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB tersebut.

“Pelayanan ini, memudahkan dan sangat membantu warga untuk berobat karena untuk ke puskesmas sangat jauh. Terima kasih, ini menjadi berkat sehat yang diberikan Tuhan lewat bapak-bapak Tentara semua,” pungkasnya. Dispenad (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!