KAPOLDA SUMUT SERAHKAN HEWAN KURBAN MELALUI KAPOLRES SIMALUNGUN, HIMBAU WARGA PATUHI PROKES COVID-19.

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com. SIMALUNGUN – Rayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi berikan hewan kurban berupa 1 ekor hewan lembu kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalungun, yang diserahkan oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH, Senin (19/07/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Pemberian hewan kurban dari Kapoldasu oleh Kapolres Simalungun itu didampingi Wakapolres Simalungun Kompol Elfianto, SH MH dan Kasat Intelkam AKP Restuadi SH langsung diterima Ketua MUI Kabupaten Simalungun Abdul Halim Lubis LC SHi MM, di Halaman di Kantor MUI Jl. Asahan, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Simalungun menyampaikan himbauan dan pesan kepada Ketua MUI Kabupaten Simalungun agar dapat bersama-sama bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid 19 dalam perayaan Idul Adha 1442 H, dengan agar tetap mempedomani protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam hal ini ditekankan agar umat Islam di Kabupaten Simalungun tidak melakukan takbir keliling. Kemudian dalam pelaksanaan sholat Idul Adha, kiranya bagi masyarakat yang merasa kurang sehat agar sholat dirumah. Dan bagi tempat ibadah mesjid wajib menyediakan perlengkapan prokes dan Mesjid agar memberdayakan remaja masjid dalam pelaksanaannya berjalan sesuai prokes.

“Dalam pelaksanaan penyembelihan dan Pembagian daging hewan kurban nantinya agar jangan sampai menimbulkan kerumunan warga, mohon kiranya panitia masing-masing kegiatan penyembelihan daging kurban dapat diantar ke rumah masing-masing warga penerima”, pungkas mantan Kapolres Tapanuli Tengah itu berharap kerjasama yang baik kepada MUI Kabupaten Simalungun.

Sementara itu Ketua MUI Kab. Simalungun Abdul Halim Lubis LC SHi MM menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya atas keperdulian Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi atas bantuan hewan kurban yang telah diberi, dan akan distribusikan dagingnya kepada yang berHak, katanya.

“Kami atas nama pengurus MUI Kabupaten Simalungun, siap bekerja sama kepada Pihak Kepolisian Resor Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama di wilayah kabupaten simalungun serta dapat bersinergi dalam melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19, dan bersama-sama kita berdoa agar Pandemi ini segera berakhir”,ungkapnya dihadapan Kapolres.(*/SGN )

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!