Kapolres Langkat Berikan Bingkisan Kepada Petugas Pos Pam & Pos Yan Sekaligus Cek Persiapan.

  • Bagikan

Kapolres Langkat Berikan Bingkisan Kepada Petugas Pos Pam & Pos Yan Sekaligus Cek Persiapan.

Kabarsimalungun.com, Dalam rangka menjelang tahun baru 2021  Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga bersama Bupati Langkat gelar Terbit Rencana PA yang diwakili Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahuddin. Melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Lilin Toba 2020, di Wilyah Hukum Polres Langkat, Senin (28/12/2020) Sekira pukul 08.30 Wib 

Pengecekan dimulai dari Mapolres Langkat, hadir juga Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Bachtiar Susanto, Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan Letkol Mar. Imam Suprianto, Kajari Langkat Irwan Ginting, Wakapolres Langkat Kompol Hairil Sani, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Kadis Perhubungan Jahasri Indojaya, Plt Kadis Kesehatan, dr. Sadikun Winarto serta pejabat jajaran Polres Langkat. 

Rombongan Forkopimda Langkat mulai melakukan pengecakan awal dari lokasi Pos Pam V Desa Halaban Jati Kecamatan Besitang  Jalinsum Medan – Banda Aceh. Dan disambut langsung oleh Kapospam Iptu Sugiharso bersama Kapolsek Besitang, Kapolsek Pangkalan Susu, Kapolsek Pangkalan Berandan, Danramil 14 Besitang serta para petugas Pos Pam yang ada.

Kemudian dilanjutkan ke  Pos Pam IV Tanjung Pura Desa Tanjung Pura Jalinsum Medan- Banda Aceh Kecamatan Tanjung Pura.  Disambut   Kapospam IV Tanjung Pura Iptu R.Sihombing di dampingi oleh Kapolsek Tanjung pura beserta Petugas Pos Pam.

Lalu ke Pos Pam lll Hinai Desa Tanjung Beringin Jalinsum Medan- Banda Aceh Kecamatan Hinai, disambut oleh Kapospam Iptu A Purba di dampingi Kapolsek Hinai beserta petugas Pos Pam. 

Dilanjutkan kembali ke Pos Pam ll Stabat di Halaman Stabat City Jalinsum Medan – Banda Aceh Kecamatan Stabat, disambut oleh Kapospam Iptu Bebas Ginting,  didampingi Kapolsek Stabat beserta petugas Pos Pam.

Setelah melakukan peninjauan ke Pos Pam l Sei Karang Desa Kwala Begumit Jalinsum Medan – Banda Aceh Kecamatan Stabat, disambut Kapospam Iptu Nasrudin Ali didampingi oleh Kapolsek Stabat.
Sekaligus meninjau Pos Yan yang  berada di dekat Titi Wampu Kecamatan Stabat dan Pos Yan di Kecamatan Bahorok.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, saat melakukan gelar persiapan pengamanan Tahun Baru 2021. Polres Langkat menurunkan ratusan personil yang siap ditempatkan pada lima tituk Pos Pam dan dua Pos Yan dijaga selama 24 jam dengan sistim tiga shif pergantian. Petugas yang berjaga terdiri dari personil TNI, Polri, tenaga kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Untuk Personil Polri dan TNI kita persenjatai Terutama yang bertugas di perbatasan yakni Pos Pam V Tujuannya agar benar- benar terciptanya situasi yang kondusif sehingga, masyarakat merasa aman dan nyaman”. Ujar Kapolres. 
 
Dalam pengecekan Pospam ini, Kapolres  melihat segala bentuk persiapan yang dilakukan seluruh personil, mulai dari senjata, kesehatan dan stamina para petugas jaga nantinya. Sekda Langkat dr H Indra Salahudin juga menambahkan, dalam pengecekan ini juga memberikan bingkisan kepada para personil yang bertugas.  Berupa 2 kotak air mineral, 3 rat minuman kaleng, 2 kotak mie instan, 2 roti kaleng, 2 kotak masker dan 4 kotak multi vitamin. 

“Kita berikan bingkisan ini, untuk penambahan bahan logistik dari petugas. Allhamdulillah, baik petugas maupun lainnya, semuanya sudah baik dan siap menjalakan tugas pengamanan pada masa pergantian tahun. Sekda juga mengajak masyarakat Langkat, untuk bersama sama menjaga kondusifitas khususnya Langkat menjelang Tahun baru 2021, agar Langkat selalu sejuk dan nyaman. Ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan