Lapor Pak Gubsu !!! Masyarakat Perdagangan Keluhkan Jalan di Tengah Kota Perdagangan Rusak Parah.

  • Bagikan

Lapor Pak Gubsu !!! Masyarakat Perdagangan Keluhkan Jalan di Tengah Kota Perdagangan Rusak Parah.

Kabarsimalungun.com || Simalungun – Pengguna Jalan Propinsi yang melintas di Kota Perdagangan hingga Pematangsiantar sangat khawatir dengan kondisi Jalan Lintas Perdagangan menuju Kota Pematangsiantar.

Pasalnya Jalan tersebut sudah tampak terlihat banyak berlobang-lobang seperti kubangan. Hal ini dikhawatirkan akan memicu terjadinya lakalantas.

Belom lama ini juga sudah pernah terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan Bus, daerah kejadian Jalan Lintas Propinsi tepatnya didaerah Pajak Nagori, Kabupaten Simalungun.

Oleh karena hal tersebut khusus Masyarakat Perdagangan mengharapkan Kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, agar kiranya dapat menegur kinerja pejabat yang diberi kewenangan dalam pengerjaan dan perawatan Jalan Propinsi Sumatera Utara khususnya Jalan Perdagangan Kabupaten Simalungun menuju Kota Pematangsiantar. 

Salah satu warga Perdagangan  Chairul Akhyar menyampaikan keluhnya terkait kondisi Jalan yang rusak parah tepat di Kota Perdagangan.

” Jalan di Kota Perdagangan menuju Kota Pematangsiantar sangat memprihatinkan dimana Jalan-Jalan tersebut sudah berlobang-lobang seperti kubangan limbah. 

Apalagi Jalan di Kota Perdagangan ! Selain lobangnya yang cukup banyak dan diameter kedalamannya cukup dalam. Banyak juga truck oper tonase yang melintas dari Kota Perdagangan, sehingga membuat Jalan-Jalan tersebut tambah sempit dan terjadi kemacetan. keluhnya.

Lebih lanjut Chairul menambahkan, jika hal ini terus dibiarkan sangat dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas nantinya. 

” Saya sangat mengharapkan perhatian Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi untuk segera memperbaiki Jalan-Jalan yang sudah rusak parah itu. harap Cahirul Akhyar.

Hal senada disampaikan Nurlela Sinaga saat melintas dari Kota Perdagangan menuju Lima Puluh. Nurlela Sinaga mendesak para Excecutive dan Legislatif Sumatera Utara untuk memberikan perhatian yang serius terkait perbaikan Jalan Lintas Propinsi yang rusak tersebut. Imbuhnya.

Sementara Bupati LSM Lira Hotma Petrus Simbolon menuturkan, sudah sangat lama memang jalan dikota Perdagangan ini rusak dan belum ada perbaikan dari pihak pemprov Sumatera Utara. 

“Saya berharap kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar mengambil tindakan mengenai hal ini dan segera memperbaiki Jalan tersebut. mudah-mudahan Bapak Gubernur mendengarkan keluhan Masyarakat Kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Tutup Bupati LSM Lira.

Reporter : Mhd. Bagus

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!