Musim Hujan, PLN Rayon Perdagangan Tetap Eksis dan Kerja Keras Berikan Pelayanan Jaringan Kepada Pelanggan.

  • Bagikan

Musim Hujan, PLN Rayon Perdagangan Tetap Eksis dan Kerja Keras Berikan Pelayanan Jaringan Kepada Pelanggan.

Bandar, Ditengah musim penghujan dan angin kencang melanda dan sering menggoyang beberapa jaringan di  wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun sehingga mengakibatkan ranting pohon, dan benda lain banyak yang patah, roboh serta terbang menimpa merusak jaringan listrik milik PT Perusahan Listrik Negara (PLN).

Dampaknya, suplai listrik ke rumah-rumah pelanggan, perkantoran, perbankan, fasilitas publik dan aktivitas perusahaan negara maupun swasta (BUMN/BUMS) minggu 6 desember 2012 mulai terganggu.

Cristin, warga warga gunung bayu mengatakan, listrik rumah padam tidak berapa lama. Menurutnya, tidak hanya sekali dua kali, tapi sering terjadi saat musim hujan ini. ‚ÄúSering terjadi malam tadi, listrik di komplek saya padam, ini dalam proses perbaikan agar cepat menyala, sebelumnya juga agak sering terjadi, mungkin akibat musim hujan, jadi sering gangguan” katanya.

Saat dikonfirmasi awak media, Manajer PT PLN (Persero) Rayon perdagangan, Januar Tarigan sangat memaklumi keluhan warga pelanggannya, dan menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan layanan listrik akhir-akhir ini, ucapnya.

Selain itu, gangguan sering terjadi akibat hujan dan bencana angin kencang, sehingga mengakibatkan banyak ranting ataupun pohon yang tumbang yang menimpa jaringan listrik, sehingga membuat kami harus tetap eksis dan kerja keras dalam melakukan perawatan dan pembenahan jaringan, karena hampir 70 persen gangguan yang terjadi saat ini akibat pohon, Imbuh Januar lagi.

Musim Hujan


Lebih lanjut Manager ULP Perdagangan menambahkan ” Penyebab lainya di karenakan oleh petir, hewan (binatang), dan gangguan lainnya. Namun untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan di wilayah kerja yang dalam pengawasan kami (ULP. Perdagangan), kami harus bersiaga dan menyiapkan petugas gangguan untuk berjaga-jaga selama 24 jam, ucap Manager Muda yang berprestasi itu.

Diakhir penjelesannya, dalam mewujudkan itu semua dan agar listrik agar tetap menyala, pihaknya melakukan pembenahan jaringan dengan memotong ranting, memotong tegakan pohon, anti petir dan lainnya, ucap Januar Tarigan.

(Iwan Sinaga/OKI)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!