PLN ULP Perdagangan Optimis Tunggakan Sejak Desember 2020 Nihil

Kabarsimalungun.com, Simalungun -Merubah sistim bukanlah suatu hal yang mudah, namun bila di kerjakan dengan cara cara yang perofesional dan terperogram niscaya akan membuahkan hasil yang maksimal.

Demikian ungkapan Manager PLN ULP Perdagangan Januar Tarigan kepada Pimpinan Redaksi Kabarsimalungun.com Selasa 9/2/2021 sekira Pukul 11.53 wib di Kantornya, bahwa pihaknya optimis me-NIHIL-kan tunggakan sejak Des 2020 dan ini terkait untuk merubah pola pelanggan untuk membayar Tagihan Listrik secara tepat waktu. 

Untuk itu pihak ULP Perdagangan selalu menghimbau dan memberikan pemahaman kepada pelanggan agar membayar tagihan listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Hal ini juga membantu kas pendapatan pemerintah daerah dalam hal ini Prmkab Simalungun melalui Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU)

Setiap awal bulan sebelum tanggal 20 PLN sudah memberikan informasi tagihan listrik ke pelanggan melalui Biller petugas pencatatan KWH-Meter untuk menghindari pemutusan sementara apabila pembayaran tagihan listrik lewat tanggal 20 setiap bulannya.

ULP Perdagangan mengucapkan terimakasih kepada pelanggan di wilayah kerja ULP Perdagangan yang selalu rutin membayar listrik secara tepat waktu sebelum tanggal 20 dalam kondisi pandemi Covid 19. Karena ini merupakan kewajiban pelanggan karena sudah menggunakan listrik sehari hari.

Lebih lanjut Januar Tarigan mengatakan bahwa dengan membayar listrik tepat waktu pelanggan akan terhindar dari pemutusan listrik sementara dan biaya keterlambatan setelah tanggal 20 setiap bulannya.

Untuk kemudahan pembayaran rekening listrik, pengaduan dan keluhan pembelian token dan informasi kelistrikan lainnya masyarakat pelanggan PLN dapat mendownload aplikasi New PLN Mobile.

Januar Tarigan Selaku Manager PLN ULP Perdagangan menjelaskan tentang adanya gangguan pemadaman, nahwa menurutnya adanya pemadaman listrik itu disebabkan pemadaman terencana dan pemadaman tidak terencana. 

Pemadaman terencana misalnya adanya pemeliharaan seperti penggantian material yg sudah tua, rusak maupun perintisan pohon, sedangkan Pemadaman yang tidak terencana misalnya terjadi gangguan akibat cuaca ekstrim, petir, pohon tumbang, material rusak, benang layang layang, hewan liar dan lain sebagainya. 

Untuk masalah pemadaman yang tidak terencana di sebabkan gangguan tiba tiba PLN ULP Perdagangan selalu siap siaga dalam hal penanganan gangguan, bahkan pukul berapa pun kejadiannya kami tetap siap menanggulangi gangguan yang ada.Dan menurutnya sekarang sudah sangat sederhana dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile atau melalui call centre 061123 pelanggan sudah dapat tersambung dengan petugas PLN, demikian menurut manager PLN ULP Perdagangan Januar Tarigan kepada Pimpinan Redaksi Kabarsimalungun.com.(as)

22 Pembaca
error: Content is protected !!