Selama Tiga Bulan Ditutup Karena Covid-19, Saat ini TK Nurani Binaan NPC di Gaza Kembali Buka.

  • Bagikan

Selama Tiga Bulan Ditutup Karena Covid-19, Saat ini TK Nurani Binaan NPC di Gaza Kembali Buka.

Kabarsimalungun. Jalur Gaza, – Tak dipungkiri pandemi Covid-19 telah mengusik dunia. Penyebaran jenis baru dari coronavirus ini yang meluruh hampir ke setiap negera di dunia dan menimbulkan konsekuensi serius pada dunia pendidikan.

Banyaknya institusi pendidikan tutup, termasuk Tanam Kanak-kanak (TK) Nurani Indonesia di Jalur Gaza Palestina.

Setelah 3 bulan lamanya tutup, sekolah TK gratis hadiah dari masyarakat Indonesia binaan Nusantara Palestina Center (NPC) di Gaza itu kini kembali buka dan beropreasi.
Pembukaan lembaga pendidikan anak-anak ini beroperasi dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Dengan dibukanya kembali sekolah gratis bagi anak-anak yatim dan duafa Palestina ini, membuat wajah mereka kembali girang bergembira.

Di tengah-tengah kondisi keamanan Palestina yang tidak menentu, Indonesia melalui Nusantara Palestina Center (NPC) hadir di Palestina mengadakan sarana pendidikan gratis berupa TK Nurani Indonesia untuk generasi Palestina agar dunia pendidikan Palestina terbantu dan terselamatkan.

Sebagai informasi, hingga saat ini kurang lebih ada 100 peserta didik yang terdiri dari anak-anak yatim yang belajar di TK Nurani Indonesia.

TK ini mulai beroperasi di Jalur Gaza sejak tahun 2016. Selain itu, TK ini khusus menampung para yatim atau anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Di tempat ini mereka mendapatkan pendidikan gratis dan berbagai bantuan lainnya. Seperti buku tulis, baju seragam, uang transportasi, pemeriksaan kesehatan dan makanan.

Selain NPC, TK Nurani Indonesia juga dikelola oleh sebuah NGO lokal di Gaza yaitu Daarul Sabil Foundation, mitra kerjasama NPC di Jalur Gaza.

NPC hadir di Palestina mengambil peran penting dalam mengadvokasi masalah-masalah kemanusiaan di Palestina. Hingga saat ini NPC telah banyak mengatasi berbagai variabel masalah-masalah humanity dan sebagai mediator dan fasilitator NGO Indonesia dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, Palestina.

NPC tetap dan terus memberikan kemanfaatan pada misi-misi kemanusiaan dan perdamaian dunia sebagai perwujudan dari amanat Pembukaan Undang-undang Dasar Negara RI Tahun 1945 alinea ke-4, yakni mewujudkan perdamaian dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Diketahui, anak-anak Palestina sulit mendapatkan pendidikan secara memadai. Hari-hari sekolah di Palestina hilang karena berlakunya curfews atau jam malam dan pembatasan gerakan lainnya, bahkan ada sejumlah siswa ditahan dan nyawa hilang selama serangan militer oleh tentara kejam Israel. (Red/PPWI) (*).

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!