Tingkatkan Ketahanan Pangan. Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH. MH Menanam Padi Bersama Masyarakat.

  • Bagikan

Tingkatkan Ketahanan Pangan. Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH. MH Menanam Padi Bersama Masyarakat.

Kabarsimalungun || Batu Bara – Bukti kepedulian Kepolisian Republik Indonesia dalam mendukung program Pemerintah Pusat untuk era baru New Normal. Kapolres Batu bara AKBP IKhwan Lubis SH.MH ikut turun langsung kesawah menanam padi bersama dengan masyarakat yang berlokasi di Kuala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/06/20).

Salah satu program Pemerintah Pusat dalam mengatasi pandemi ini adalah program ketahanan pangan. Dimana dalam mendukung program tersebut. Kapolri menginstruksikan seluruh jajarannya hingga ke tingkatan sektor untuk melakukan program tersebut didaerahnya masing-masing. 

Dalam hal terciptanya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Batu Bara Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH selaku pemangku kebijakan di Kepolisian Resort Batu Bara berinisiatif untuk membawa masyarakat petani yang ada di wilayah hukum nya bisa lebih sejahtera dan makmur.

Adapun hal ini dilakukan kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara agar hasil panen lebih meningkat dan kiranya dapat menambah ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Batu Bara. 
Disamping itu Kapolres AKBP. Ikhwan Lubis SH.MH  ikut serta melakukan  penanaman padi dengan pupuk terbaru(asap cair) yang sudah terbukti dan sudah di uji coba sebelumnya. 

Dengan menggunakan pupuk terbaru (asap cair) akan lebih menguntungkan hasil panen petani nantinya. Keunggulanpupuk ini sudah terbukti dapat menambah rumpun padi lebih banyak dan dapat mengusir hama tikus yang dapat menggerogoti batang rumpun padi tersebut. Dari kedua keunggulan fungsi pupuk tersebut nantinya dapat menguntungkan para petani yang menggunakan pupuk asap cair.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan ” Ini perintah yang di sampaikan untuk seluruh Kepolisian Republik Indonesia melalui Instruksi Kapolri Idham Azis Msi. Agar dapat meningkatkan  ketahanan pangan di daerah wilayah tugas masing-masing dan kita yang berada di wilayah hukum Kepolisian Resort Batu Bara sudah melakukan nya dengan berbagai ketahanan pangan Seperti  menanam padi , membudi dayakan sayuran dan memelihara ikan, ternak dan ada beberapa lagi kegiatan yang lainya.Imbuh Kapolres.

” Semua ini kita sampai kan  kepada masyarakat. Agar masyarakat juga dapat melaksanakannya untuk diikuti demi terciptanya ketahanan pangan di daerah masing masing. tutup Kapolres.
Program Pemerintah Pusat ini sudah terlaksana di Kabupaten Batu Bara dimana hal ini sudah didukung oleh seluruh elemen masyarakat Forkopimda Kabupaten Batu Bara.

Disisi lain Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara dapat menjamin akan  membantu dan memberi pupuk  untuk para petani di Kabupaten Batu Bara, dalam meningkat kan ketahanan pangan yang ada di wilyah Kabupaten Batu bara dalam masa Pandemi Covid 19 ini.

REDAKSI

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!