Bupati Simalungun Tinjau Putra Putri Simalungun Mengikuti Pelatihan di Medan Melalui Program Si Kerja

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau langsung 150 orang Putra Putri Simalungun yang sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan bahasa Korea melalui Program Si Kerja di Medan Korean Center, Rabu (8/5/2024).

Pada kesempatan tersebut Bupati Simalungun memberikan motivasi dan semangat kepada para generasi muda Simalungun yang terpilih dalam mengikuti program pendidikan untuk bekerja ke Korea Selatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Tarigan selaku pengurus yang telah memberikan pendidikan kepada generasi muda yang ada di Simalungun,”kata Bupati kepada salah seorang pengurus di Medan Korean Centre.

Selanjutnya dihadapan para peserta pelatihan dan pendidikan, Bupati mengatakan kegiatan ini untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan untuk masa depan generasi muda di Kabupaten Simalungun.

“Jadi, mulai dari sinilah kita membenahi dan memberikan bekal kepada anak-anak kami sekalian agar ke depannya menjadi generasi Simalungun siap tempur dan memiliki kualitas yang mumpuni,”kata Bupati.

Selain itu, Bupati Simalungun juga menyampaikan bahwa program ini merupakan peluang bagi anak-anak untuk berkarir ke Korea Selatan.

Bupati menyebutkan bahwa, di awal dirinya lantik menjadi Bupati Simalungun, yang pertama ia lakukan itu adalah menyiapkan anak-anak generasi muda di Kabupaten Simalungun agar memiliki SDM yang memiliki daya saing.

“Saya meminta kepada anak-anak kami agar mempergunakan peluang – peluang yang ada dengan semaksimal mungkin,”pinta Bupati.

“Inilah bentuk kepedulian dari saya untuk meningkatkan SDM gemerasi muda kita di Kabupaten Simalungun. Karena, kalian inilah generasi penerus di Kabupaten Simalungun,”imbuhnya

Untuk itu, Bupati mengajak kepada generasi muda yang sudah bekerja di luar Negeri harus memanfaatkan peluang – peluang dengan sebaik mungkin.

Bupati juga meminta kepada peserta jika sudah bekerja di luar negeri agar meningkatkan SDM nya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan sehingga ke depan mampu membawa Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik lagi ketika nantinya kembali ke Simalungun.

Bupati berharap kepada peserta agar selama mengikuti pendidikan harus lebih serius. “Jangan hanya menunggu ilmu yang di berikan oleh pembina akan tetapi gunakanlah semua fasilitas media sosial yang ada untuk belajar,”pinta Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan tips kepada para peserta agar cepat menguasai bahasa Korea. Bupati meminta para peserta agar setiap hari paling minim menguasai/menghafal 10 kalimat.

“Kalau itu rutin tiap hari, saya yakin anak – anak saya akan mampu cepat menguasai bahasa Korea dan akan sukses saat berada di sana,”pungkas Bupati.

Salah seorang putri Simalungun, Sutnia asal Tiga Ras, Kabupaten Simalungun, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah hadir mengunjungi mereka secara langsung ke lokasi pelatihan.

“Kami tidak menyangka kalau bapak akan hadir di sini untuk melihat langsung kegiatan kami. Dan juga mengawasi fasilitas kami di sini selama mengikuti pelatihan. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Simalungun,” ujar Sutnia.

Sutnia juga menyampaikan bahwa, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga merupakan sosok yang sangat baik dan perduli kepada generasi muda yang ada di Kabupaten Simalungun.

“Untuk itu, kami akan belajar dengan sungguh – sungguh dan tidak akan menyia – nyiakan kesempatan yang telah di berikan oleh bapak Bupati Simalungun,”ungkapnya.

“Dan selama kami mengikuti pelatihan, kami semua mengikuti arahan dari bapak Bupati dan menjalankan apa yang telah di sampaikan oleh bapak Bupati tadi, demi tercapainya cita – cita kami,”ucap Sutnia.

“Kami berdoa, semoga bapak Bupati agar selalu sehat-sehat agar ke depannya teman-teman kami yang lain bisa mengikuti program pendidikan/pelatihan seperti yang kami ikuti saat ini,”sambunya, sembari berharap agar program Si Kerja ini terus berlanjut.(rel)

Sumber : Diskominfo Pemkab Simalungun

197 Pembaca
error: Content is protected !!