Dit Samapta Polda Sumut Turunkan Personil Sipammat pencairan orang hanyut di Sungai Sai Belawan

  • Bagikan

‘Dit Samapta Polda Sumut Turunkan Personil Sipammat pencairan orang hanyut di Sungai Sai Belawan

Medan, Peristiwa orang hanyut ini terjadi tanggal 5’Oktober 2020, dengan lokasi kejadian di sungai Sai Belawan dusun i Desa Klambir V Kampung.

Kejadian yang menimpah satu orang korban tersebut, langsung diadukan oleh saksi mata pada pihak – pihak terkait.

Dengan gerak cepat, Dit Samapta Poldasu menurunkan personil sipammat Subdit Gasum dalam rangka melaksanakan bantuan SAR bersama Basarnas pencarian Korban hanyut tersebut.

Korban yang bernama sudarmaji, umur 38 th, beralamat di Dusun I Klambir V Kampung, kec. Hamparan perak. Awalnya bersama sama saksi mata yang yaitu Muslim usia 32 tahun dan Nanang 30 tahun, maksud untuk mencari bonsai atau pohon serut di seberang sungai, lantas korban terpeleset, melihat hal ini kedua temanya yang juga saksi mata berusaha menolong dengan cara menarik korban namun naas korban tidak terselamatkan.

Selain ada Team Sipamat Dit Samapta Polda Sumut bersama sama Kantor SAR Medan, juga diperbantukan Team dari Polsek Hamparan Perak diperkuat lagi dengan Relawan JSI dan Warga.

Namun Sampai jam 17.00 WiB korban masih belum ditemukan.

Dikonfirmasi melalui telepon kepada Personil Team Sipamat Dit Poldasu, IPTU. Pol. Zulkifli yang ikut saat operasi SAR tersebut bahwa kondisi cuaca sering hujan beberapa hari ini sehingga arus sungai sangat deras sehingga jadi penghambat pencairan korban hanyut tersebut.
Dan pencairan dihentikan pukul 17.00 WIB, karena hari menjelang malam, tidak aman bagi Team Pencari Korban hanyut tersebut.

Namun Team Pencairan Korban akan tetap dilanjutkan Esok hari dengan kekuatan yang lebih, demikian hasil kompirmasi awak media.

Bambang Supriadi Siregar ST.

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!