Ditreskrimum Poldasu Gelar Perkara laporan keluarga tahanan Polsek Sunggal yang meninggal

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com. MEDAN – Adanya  undangan gelar perkara Nomor : B/1259/II/Res.1.6/2021/ Ditreskrimum tertanggal 16 februari. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) -Medan sebagai pendamping keluarga tahanan Polsek sunggal, Alm. Joko Dedi Kurniawan, hadir untuk gelar perkara di Gedung Ditreskrimum Poldasu. Jalan sisingamangaraja km  10,5, Timbang Deli,  Kec. Medan Amplas, Medan, Sumatera Utara, kamis (18 /2/2021)

Pihak LBH yang hadir pada gelar perkara tersebut diwakili oleh Martinu Jaya Halawa, SH, Bagus Satrio, SH dan Annisa Pratiwi, Sedangakan dari pihak keluarga alm Joko Dedi Kurniawan yang hadir sunarseh yang merupakan istri alm. Joko.

Gelar perkara  langsung dipimpin Kabag Wassidik Poldasu AKBP Dr Didik Mihardjo, MH tersebut tidak hanya dihadiri oleh LBH Medan dan Sunarseh namun juga dihadiri oleh pihak Polsek Sunggal dalam hal ini diwakili Kanit Reskrim AKP  Budiman Simanjuntak, SE.MH,  Panit Reskrim dan Penyidik Pembantu.

Sunarseh melalui penasehat hukumnya (PH) LBH medan telah memberikan bukti-bukti dan telah  menghadirkan saksi saksi atas adanya dugaan  kejanggalan kejanggalan meninggalnya alm Joko Dedi Kurniawan dalam hal ini  berbeda dengan penjelasan penyebab kematian yang disampaikan Pihak Polsek Sunggal.

Sebelumnya diberitakan LBH – Medan melakukan pendampingan  atas laporan keluarga tahanan polsek Medan Sunggal terkait dengan kasus polisi gadungan yang meninggal dunia (KS -7/10/20), dengan indikasi awal penyebab kematian karena sakit namun selanjutnya ada pihak keluarga tahanan yang meninggal dunia tersebut membuat pelaporan dan permohonan pendampingan ke lbh -medan.
(Bambang Supriadi Siregar.ST)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!