Gubsu dan Forkopimda Sumut Hadiri Rapat Koordinasi GusTu Percepatan Penanganan covid-19.

Gubsu dan Forkopimda Sumut Hadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19.

Medan, Kabarsimalungun.com .— Gubernur dan Forkopimda Sumatera Utara hadiri rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid – 19, yang di gelar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jumat, (29/5/2020)

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Wakil Gubernur Sumut, Kasdam I/BB dan beberapa pejabat Forkopimda Sumut lainnya.

Terkait informasi New Normal yang bakal diterapkan pemerintah pusat ditengah pandemi covid 19 Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menyiapkan kemungkinan penerapan New Normal di daerah ini. Hal tersebut dilakukan terkait skenario normal baru atau new normal untuk kembali menggerakkan kegiatan sosial dan perekonomian masyarakat.

” Penerapan new normal harus disiapkan di setiap aspek, dalam tatanan kehidupan ditengah wabah virus covid 19 kita harus bisa melakukan interaksi untuk membuat pola kehidupan baru sebelum ditemukannya vaksin covid 19 ini . jelas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur Sumatera Utara menambahkan agar seluruh pemangku kebijakan dapat bersama-sama mengawal dan memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan protokoler kesehatan, sehingga jika saatnya new normal berjalan, masyarakat sudah siap untuk menjalaninya.tambanya.

Hal senada juga disampaikan Kasdam I/BB ” seperti di daerah lain, TNI-POLRI tetap berada di garda depan jika hal tersebut dijalankan. Pemerintah daerah menurutnya membantu bertugas dan menghimbau masyarakat tentang pendisiplinan protokoler kesehatan. ucapnya.

” Agar menjadi perhatian kita bersama dalam pencegahan penyebaran covid 19 kita tetap patuh menjalankan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, seperti jaga jarak, pakai masker, mengecek suhu tubuh, cuci tangan, membatasi jumlah kapasitas di sarana umum dan lainnya,” tutup Kasdam I/BB.

Redaksi

Sumber : Kasdam I/BB

10 Pembaca
error: Content is protected !!