Guna Tingkatkan Produksi, PTPN4 Kebun Bah Birung Ulu Perbaiki Jalan

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

Guna meningkatkan kelancaran pengangkutan TBS dan juga kenyamanan masyarakat dalam berkendara, PT. Perkebunan Nusantara IV kebun Bah Birong Ulu Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun melakukan perbaikan jalan dibeberapa titik lokasi.
Seperti jalan masuk dari simpang Bah Birung Ulu, jalan utama menuju Afdeling 1, jalan utama menuju Afdeling 2 dan 3 serta jalan menuju Nagori Hutaurung yang dikerjakan oleh CV. Anggrek Putih dan CV. Avantara sebagai Rekanan atau Vendor PTPN4.

SDM & UMUM kebun Bah Birong Ulu Suhendro Gunawan mewakili Menejer kebun Adi Rahmat mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan perusahaan, langsung diawasi oleh Manejer kebun Adi Rahmat.


“Beliau langsung mengawasi Dari kualitas batu padas layak atau tidak digunakan untuk perbaikan jalan dan volume batu padasnya serta alat berat Header serta bomax yang digunakan pihak Vendor, juga tak luput dari pengawasan beliau”, ujarnya.

Lanjut Suhendro Gunawan dalam keterangannya pada selasa (26/01/2021), beberapa jalan sebelumnya dalam kondisi rusak akibat curah hujan yg cukup ekstrim, seperti jalan masuk dari simpang Bah Birong Ulu, jalan Utama menuju afseling 1, jalan Utama menuju afd 2 dan 3 serta jalan menuju Nagori Hutaurung.

Kini sudah diperbaiki dan sudah sedikit nyaman dilalui walaupun masih harus dilanjutkan perawatannya.
Hal ini dikarenakan keyakinan bahwa kualitas jalan yang baik akan mendukung kelancaran transportasi sehingga menciptakan suasana nyaman bagi pengendara.

Salah seorang supir truk rekanan pengangkut TBS, mengucapkan terimakasih kepada menejemen perusahaan yang telah melakukan perbaikan jalan, sehingga kami dapat dengan mudah memuat dan mengeluarkan produksi perusahaan dengan nyaman.
Begitu juga salah seorang warga Permonangan Ngatman Siregar dengan nada yang sama mengatakan bahwa Manajemen kebun Bah Birung Ulu memang terlihat sangat antusias dalam upaya perbaikan dan perawatan jalan yang rusak tersebut. “Semoga PTPN4 semakin jaya,” ujarnya. (Adi)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!