Intensitas Hujan Tinggi, Berdampak Pada Operasional PTPN IV Kebun Pasir Mandoge

Kabarsimalungun.com


Intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa bulan terakhir, PTPN IV kebun Pasir Mandoge terus melakukan upaya untuk mengoptimalkan capaian produksi. Denny L. Hutagalung selaku manager menyebutkan bahwa beberapa langkah di lakukan dengan mengajak karyawan gotong royong pada daerah rawan longsor dan yang dapat mengakibatkan truck terkendala baik di jalan utama serta juga jalan produksi.

“Di mulai dengan pemasangan gambangan, batu padas dan batu mangga, dengan demikian jalan utama dan jalan penghubung dapat di lalui truck pengangkut TBS , sehingga seluruh hasil produksi sampai ke PKS,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (14/01/2021).

Upaya-upaya tersebut lanjutnya, untuk menghindari adanya restan tidak lebih dari satu hari, karena dengan kondisi cuaca intensitas hujan yang sangat tinggi mempengaruhi buah matang.

Di sisi lain, kepala desa Huta Bagasan mengatakan sangat berterima kasih kepada Manager Denny Hutagalung yang sangat peduli dengan perawatan jalan.


“Kami selaku pemerintahan desa telah melaksanakan MUSREMBANG, menjadikan pembangunan jalan sebagai prioritas utama dan telah kami serahkan ke tingkat kecamatan, selanjutnya akan tetap kami ikuti ke tingkat kabupaten, karena jalan tersebut merupakan akses satu satunya dari desa Huta Bagasan menuju kecamatan,” ujarnya

Upaya-upaya gotong royong juga telah di lakukan dengan bersama-sama masyarakat di saksikan Camat serta Kapoksek BP Mandoge.

Pihak PTPN 4 melalui Kebun Pasir Mandoge akan membangun jembatan jalan penghubung di simpang S dan pemasangan Box Culvert daerah kolam. (Adi)

45 Pembaca
error: Content is protected !!