Masyarakat Simalungun Keluhkan Kerusakan Jalan Lintas Sumut.

Masyarakat Simalungun Keluhkan Kerusakan Jalan Lintas Sumut. 

Kabarsimalungun Perdagangan (16/06/2020).

Masyarakat se Kabupaten Simalungun keluhkan tentang jalan lintas Sumut yang tidak kunjung di perbaiki.

Seketika jalan rusak tersebut dilintasi oleh masyarakat tentunya akan menghadapi berbagai resiko dan bahaya, kalau jalan yang jelas rusak tersebut tidak terlalu jauh, tentunya masyarakat masih bisa mentolerir atau memaklumi, tetapi kerusakan jalan yang begitu panjang dan tidak ada perbaikan apakah masyarakat berteriak manahan kekesalan karena ketidak pedulian pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Melihat jalan Kabupaten Simalungun yang rusak bagaikan kubangan kerbau tersebut apakah pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun masih tetap tutup mata dan menulikan telinga bila mendengar teriakan masyarakat.

Sesuai dengan hasil pantauan awak media Kabarsimalungun : membenarkan dan tampak terlihat jelas jalan yang rusak sepanjang 1 km tersebut hampir merata sudah tidak terlihat lagi aspal nya, melainkan lubang dan genangan air yang cukup dalam menggenangi lubang kerusakan jalan, yang menjadi keluhan masyarakat jalan berlubang yang digenangi air tersebut sudah hampir menyerupai kolam renang. 

Seketika kru dari salah satu media di Kabupaten Simalungun melintasi jalan tersebut merasa heran sekaligus kagum dengan sikap pihak Pemerintah yang seolah tidak pernah peduli dengan kerusakan jalan yang menjadi jalan utama sebagai perlintasan masyarakat, tentunya hal tersebut harus dijadikan Prioritas pihak Pemerintah untuk melakukan perbaikan.
(Terang Oknum awak media) sembari gelengkan kepala. 

Sebenarnya kerusakan jalan tersebut sudah berkali kali terbit dalam pemberitaan. Untuk menyikapi tetang pemberitaan tersebut Tentunya pihak Pemerintah Propinsi  Sumatera Utara harus memprioritaskan untuk perbaikan jalan yang saat ini celotehan dan keluhan masyarakat.

Seketika, Hendra Sukmana Sinaga anggota DPRD Kabupaten Simalungun, mengunggah dalam akun facebooknya  tentang rusakan jalan tersebut dan mempertanyaankan tentang perhatian Pemerintah Propinsi Sumatera Utara tentang perbaikan jalan yamg pada saat ini sudah menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Simalungun.

Anata Oki Nawa Sibagariang  yang mrtupskan Divisi informasi LSM Lembaga Swadaya Masyarakat LRR RI Lingkar Rumah Rakyat juga menuturkan : Jalan tersebut memang sudah sangat parah dan sudah cukup lama tidak ada perbaikan. Seharusnya tersebut harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, untuk melakukan perbaikan jalan yang sudah menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Salungun. Terang Oki

Saya harapakan kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara agar segera mengambil langkah-langkah untuk melakukan perbaikan jalan yang sudah rusak dan sulit untuk dilalui.

Diharapkan kepada pihak pemangku kebijakan di Sumatera Utara agar mendengarkan aspirasi ataupun keluhan masyarakat Kabupaten Simalungun.  Pematangsiantar yang sudah sangat resah terkait jalan rusak tersebut. “Imbuh Oki” Sembari tersenyum bangga dan penuh harap.

Redaksi /Bgr.

8 Pembaca
error: Content is protected !!