Satu Jam Dirawat, Paulus Sinaga Meninggal Dunia di Rumkit.

  • Bagikan

Satu Jam Dirawat, Paulus Sinaga Meninggal Dunia di Rumkit.

KabarSimalungun. Tanah Jawa – Sempat dirawat satu jam dirumah sakit, Paulus Sinaga, Warga Dusun I, Kampung Galugur, Nagori Tangga Batu, Kec. Hatonduhan, Kab. Simalungun akhirnya meninggal dunia (28/07).

Kapolsek Kota Tanah Jawa Kompol Syamsul Baharudin, SH dalam keterangan rilisnya menjelaskan, berawal pada hari Senin, tanggal 27/07/2020, Maulana Sidiq selaku operator alat berat Exapator bersama dengan Sutrisno sebagai pengawas dari perkebunan sedang melakukan kegiatan penebangan pohon sawit (replanting) di areal perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan Afdiling III.

Selanjutnya disaat pelaksanaan pekerjaan penumbangan sawit berlangsung, masuklah dua orang yg terdiri satu laki-laki (korban) dan satu perempuan (istri korban) kedalam areal penumbangan sawit untuk mengambil pelepah sawit untuk diambil lidi nya. ucap Kapolsekta.

Tak lama kemudian Sutrisno mencoba menghalau kedua orang tersebut, sambil berteriak teriak sekerasnya, dengan maksud agar kedua orang yang masuk ke areal penumbangan segera keluar dari areal tersebut.  Namun sudah terlambat, sehingga pohon sawit yg ditumbang oleh operator langsung menimpa korban.

Dijelaskan Kapolsekta lagi. Dengan melihat kejadian tersebut, Istri Korban, operator alat berat bersama dengan pengawas bergegas menolong korban. 

Selanjutnya saat melihat korban masih bernyawa, mereka bersama-sama membawa korban ke rumah sakit terdekat yang berada di Balimbingan. Namun berselang kurang lebih satu jam dirawat di rumah sakit nyawa korban tidak tertolong, korban meninggal dunia. imbuh Kapolsek Kota Tanah Jawa,Kompol Syamsul Baharudin, SH.

Guna penyelidikan, Kapolsek Kota Tanah Jawa Kompol Syamsul Baharudin, SH meminta keterangan Maulana Sidiq bersama dengan Sutrisno. Dan menerima Surat Pernyataan keluarga korban untuk tidak  dilakukan otopsi terhadap mayat tubuh korban Paulus Sinaga. (*)

Reporter : Bagus

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!