Tingkatkan Produksi, PTPN IV Unit Gunung Bayu Gencar Benahi Infrastruktur

  • Bagikan

Tingkatkan Produksi, PTPN IV Unit Gunung Bayu Gencar Benahi Infrastruktur

Kabarsimalungun. Gunung Bayu – Agar tidak terkendala dan memperlancar pengangkutan Tandan Buah Sawit (TBS) menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS) menjelang panen raya semester 2, PTPN IV unit usaha Gunung Bayu di Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara melakukan persiapan dengan membenahi infrastruktur dengan pengerasan dan peningkatan jalan di seluruh Afdeling.

Kebun Gunung Bayu benahi Infrastruktur.

Kebun Gunung Bayu memiliki luas areal Tanaman Menghasilkan (TM) : 6.520 Ha dengan komposisi tanaman 37,04 % tanaman dewasa, 20,71 % tanaman remaja dan 42,25 % tanaman muda. Pada Semester I tahun 2020 ini telah menghasilkan Produksi TBS sebanyak 69.538,68 ton sementara target RKAP adalah 66.770 ton sehingga telah mampu melampaui target sebesar 4,15 %.

Hal ini dapat diraih berkat kegigihan para karyawan khususnya pemanen yang selalu bersemangat dalam melaksanakan tugasnya walau kadang harus merasakan teriknya panas mata hari maupun hujan pada saat bekerja.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan seluruh karyawan di kebun Gunung Bayu ini” sebut Darwis Damanik selaku Manejer Kebun.

“Pekerjaan pemeliharaan untuk kemudahan panen menjadi perioritas utama seperti pekerjaan pangkas pelepah” Ungkapnya lebih lanjut.

Pada kesempatan lain beberapa orang pemanen mengatakan sangat bersyukur karena premi panen yang diperolehnya cukup memuaskan seraya berucap doa singkat semoga kebun Gunung Bayu dilimpahi Rahmat Allah dan semua pemimpin kami selalu diberi kesehatan.

Dalam mempersiapkan sarana dan prasarana kemudahan proses pengangkutan produksi, kebun sedang melakukan perbaikan sarana jalan dengan pengerasan menggunakan batu padas, memperbaiki jalan dengan alat berat Greder dan Bomag, juga pembuatan jembatan baru. Perbaikan dilakukan diseluruh afdeling, sehingga nantinya pada saat panen puncak tidak ada kendala dalam hal distribusi TBS ke PKS. (*)

REDAKSI

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!