Transparansi Merupakan Modal Awal Untuk Jadikan Desa Sehat

  • Bagikan

Transparansi Merupakan Modal Awal Untuk Jadikan Desa Sehat 

Kabarsimalungun.Batu Bara 20 Juni 2020.

Dalam menghadapi persiapan sebagai Desa Percontohan, Desa Guntung Kecamatan. Tanjung Tiram Kabupaten. Batu Bara, merupakan salah satu desa yang memiliki pontensi untuk dijadikan contoh desa yang mematuhi tatanan protokol kesehatan serta rapi dalam pelayanan masyarakat juga kenyamanan kamtibmas desa yang sangat peduli dengan kebersihan lingkungan sebagai upaya untuk menciptakan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Dilangsir dari hasil konfirmasi wartawan Kabarsimalungun Batu Bara  kepada Camat Alfitri Hidayat.S.sos, dengan nada rendah, menjelaskan : Disini saya sampaikan untuk desa yang berada di Kecamatan Tanjung Tiram. Kabupaten Batu Bara, sesungguhnya sudah dalam persiapan sebagai desa percontohan tentunya semua itu tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab Kepala Desa, tanggung jawab camat juga andil didalamnya. jelas camat.

” Saya yakin dan percaya bahwasanya Desa Guntung terpilih menjadi Desa percontohan tentunya atas kerjasama masyarakat yang begitu baik sehingga mampu untuk menciptakan tatanan protokol kesehatan dengan cara hidup bergotong royong untuk ciptakan lingkungan Desa. ” Imbuh camat Alfitri Hidayat kepada awak media”

Senada dengan keterangan Idris selaku Kepala Desa Guntung, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, mengatakan ” Saya beritahukan bahwa, sesungguhnya, keterbukaan serta transparansi kepada masyarakat merupakan modal yang harus diprioritaskan, karena masyarakat tidak berharap akan janji tetapi bukti nyata yang harus di hidangkan kepada seluruh masyarakat. Terang Kepala Desa Guntung “Idris “

Sebagai desa percontohan tentunya Badan Pemerintahan Desa Guntung, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan tatanan yang apik dan matang, apalagi saat ini negara kita masih berada dalam situasi pandemi Covid -19, tentunya seluruh badan Pemerintahan harus saling bahu membahu untuk memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat agar mematuhi semua himbauan Pemerintah.

Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa dan para Lembaga tinggi Desa (BPD -LPM) harus melakukan pengawasan yang extra ketat serta berhati hati dalam melakukan pendataan warga, jangan sampai ada warga yang tertinggal atau luput dari perhatian Pemerintah melalui bantuan yang telah dikucurkan untuk masyarakat yang terhimbas dampak Covid-19.

Kesiapan Badan Pemerintahan Desa Guntung, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, untuk menyongsong sebagai desa percontohan tentunya harus mempunyai pertimbangan yang matang bagi badan pemeritahan, untuk itu memerlukan dukungan moral dari seluruh masyarakat, agar tercipta kenyamanan dan kedamaian melalui sosialisasi masyarakat untuk menyongsong protokol kesehatan sesuai dengan yang telah  dianjurkan Pemerintah Pusat, terkait pandemi covid19.

Dan pada saat ini Pemerintahan Kabupaten Batu Bara sedang memasuki tatanan penerpan Pase New Normal dalam tingkatan pengawasan, oleh karena itu tentunya menjadi priotitas dikalangan masyarakat untuk memberikan dan memakai Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, dan Hand sanitizer, sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona. Covid-19. 

Pengamanan bagi masyarakat Desa Guntung, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul-kumpul. tutup Idris kepada awak media Kabarsimalungun.

Penulis : Gatot

Editor : Rizal Hutagaol

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!