Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba Amankan Dua Pelaku Curat, 1 DPO

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com – P. Siantar

Satuan Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba, telah melakukan penangkapan terhadap dua orang atas nama Indra Sinaga dan Edi Gunawan kasus pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Ayat 1 ke 4e, 5e dari KUHPidana

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Amir Mahmud SH menjelaskan berdasarkan laporan Polisi, Nomor : LP / 04 / I / 2021 / SU / STR / Sek Str Martoba, tanggal 16 Januari 2021, korban atas nama Roslin Siagian yang beralamat di Jalan Sukarame Lingkungan 5 Kelurahan Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualah Hulu Kabupaten Labura pada hari Sabtu Tanggal 17 Januari 2021 pukul 04.00 wib, tempat kejadian :
Jalan Tangki Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba Kota Siantar tepatnya di dalam rumah Tonggo Polli Hutagaol.

Masih kata Kapolsek Siantar Martoba, berikut ini nama-nama yang sudah diamankan yaitu Indra Sinaga (21) yang beralamat di Jalan Pdt. J. Wismar Saragih Gang Bersama Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota pematangsiantar, Edi Gunawan (35) yang beralamat di Jalan Sadum Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar dan Viktor Sibarani yang beralamat di Perumahan Kasper Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar (sudah dilakukan pencarian terhadap pelaku dan dibuatkan DPO).

Barang bukti yang diamankan Personil yaitu satu buah tas sandang warna putih corak hitam yang terbuat dari kulit buaya, uang tunai sebesar Rp. 1.242.000, (Satu juta dua ratus empat puluh dua ribu rupiah), satu buah jam tangan merk Guess, satu unit Handphone merk Vivo Y50, dua buah ATM BRI, satu buah ATM BNI dan satu buah kartu Brizzi.

“Sabtu (17/01/2021) sekitar pukul 04.00 wib, korban mendengar suara “Tek”, kemudian korban langsung tersentak dari tempat tidurnya, korban langsung melihat satu orang laki-laki yang tidak ia kenali sudah memegang tas milik korban, yang mana tas tersebut sebelumnya diletakkan di samping sebelah kiri korban. Melihat hal tersebut, tersangka langsung keluar dari dalam rumah tersebut yang seketika itu juga korban langsung bangkit dari tempat tidurnya dan mengejar pelaku, sesampainya diluar rumah, korban sudah tidak melihat keberadaan pelaku, dan selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Siantar Martoba,” ujar Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian.

Kemudian pada hari Minggu (18/01/2021) sekitar pukul 10.00 wib, didapati tas korban dan beberapa barang-barang korban di samping rumah salah satu warga yang berada di Jl. Tanjung Pinggir.

Lanjut Kapolsek Siantar Martoba, Personil Reskrim Polsek siantar Martoba yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim langsung melakukan Penyelidikan ditempat ditemukan tas milik korban, dan diketahui bahwa salah satu warga didekat ditemukan tas tersebut, mengetahui dan mengenali salah satu orang yang dicurigai yang datang ketempat tersebut, kemudian Personil Reskrim Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim langsung melalukan pencarian terhadap orang yang dikatakan oleh warga tersebut.

Kemudian sekitar pukul 19.00 wib, Personil Reskrim Polsek Siantar Martoba mendapati orang yang dimaksud, kemudian dilakukan interogasi terhadap orang tersebut yang diketahui bernama Indra Sinaga dan mengakui bahwa ia yang melakukan pencurian bersama dengan 2 orang temannya yang bernama Edi Gunawan dan Viktor Sibarani. “Kemudian sekitar pukul 21.00 Wib, dilakukan penangkapan terhadap Edi Gunawan, dan dari hasil interogasinya bahwa ianya mengakui perbuatan tersebut, dimana dianya adalah sebagai orang yang melakukan pencurian yang masuk kedalam rumah,” lanjut Kapolsek.

Kemudian dilakukan pencarian terhadap diri Atas Nama Viktor Sibarani dikediamannya yang berada di Perumahan Kasper dan tidak menemukan pelaku, namun menemukan satu unit sepeda motor yang dipergunakan para tersangka untuk melalukan pencurian. “Sepeda motor tersebut langsung diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Siantar Martoba dan untuk dua orang pelaku langsung dilakukan pemeriksaan di Polsek Siantar Martoba,” ujarnya. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!