Pasca Kebakaran di Ujung Padang, KRNS dan BKPRMI Salurkan Bantuan.

  • Bagikan

Pasca Kebakaran di Ujung Padang, KRNS dan BKPRMI Salurkan Bantuan.

Simalungun, Pasca Musibah terbakarnya dua unit rumah, diantaranya  milik  Irwanto (55) dan Ngapin (65) warga Nagori Sayurmatinggi Kec Ujung Padang Kab Simalungun terbakar Pada Hari Jum,at 11/12/2020, sekira pukul 06.00 Wib yang lalu, KRNS dan BKPRMI salurkan bantuan langsung kepada para korban.

Informasi yang berhasil di rangkum awak media dari Pangulu Sayurmatinggi Ibnu Najar dijelaskan bahwa awal insiden terjadi ketika pemilik rumah sedang mengangon ternak lembu dan selanjutnya terjadilah kebakaran yang diduga dari arus konsleting arus pendek listrik dan dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah, jelas Pangulu.

Melihat dan mendengar musibah tersebut, dengan sigapnya  Komunitasnya Relawan North Sumatera(KRNS) dengan BKPRMI Kec Bandar merasa terpanggil dan antusias  untuk meringankan derita para korban, adapun bantuan yang disalurkan berupa  bingkisan sembako dan sedikit uang saku untuk meringankan beban korban. Kunjungan dilakukan pada hari Senin, 14/12/2020, sekira pukul 17.00 Wib.

Dalam sambutanya Ketua KRNS Ujung Padang Edi Rijal mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial ini disalurkan atas bantuan para donatur dan sumbangan patungan dari pihak KRNS dan BKPRMI Kecamatan Bandar dan semoga apa yg kami beri dapat membantu dan meringankan beban kel Korban,ucapnya

Dikesempatan yang sama Ketua LPPTKA DPK BKPRMI Reza Septa Prayuda Spd,di dampingi Sekjen DPK BKPRMI Kec Bandar, mengatakan dengan ada peristiwa kebakaran yg melahap hingga dua unit rumah tersebut, merupakan suatu  ujian dari yg maha kuasa dan kita harus tetap tabah Insyallah semua ini ada hikmahnya dan juga pelajaran bagi kita semua, dan kira kita lebih berhati hati dan semoga keluarga korban di berikan limpahan rezeki dan kesehatan oleh Allah, dan ada pun pemberian bukan lah suatu sedekah melainkan hadiah bantuan dan semoga dapat meringankan keluarga ini, imbuh Reza.

Selanjutnya diakhir kunjungan dan sebagai kata-kata penutup dari para korban yang diwakilkan oleh Pangulu Nagori Sayurmatinggi Ibnu Najar mengatakan bahwa “secara pribadi dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim KRNS dan Tim BKPRMI yang telah sudi meringankan langkah untuk hadir di desa kami dalam memberikan support dan menyalurkan bantuan kepada warga kami yang mengalami musibah kebakaran.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban dan segala jerih payah yang dilakukan oleh pejuang KRNS dan BKPRMI dapat dibalas kebaikan dari ALLAH SWT”, tutup Pangulu diakhir kegiatan.

Dalam aksi sosial di hadiri Ketua KRNS Kab Simalungun Bapak Haliman Nasution, Suryani, Raffa Junior, Ria S, Darianto, Muin Suratno,Taswan dan tokoh Masyarakat dan warga sekitar.


REDAKSI

Dilangsir dari kegiatan KRNS Simalungun

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!