Bantu Warga Kurang Mampu, PC Pemuda Muhammadiyah Gelar Gerakan AL-Maun

  • Bagikan

Batu Bara, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Air Putih (PCPM) Kabupaten Batu Bara melalui Gerakan Al – Ma’un menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Masjid An – Nur, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Ahad (24/01/2021).

Ketua PCPM Air Putih, Irfan Idris mengatakan Pemuda Muhammadiyah Air Putih lagi menggalakkan Gerakan Al – Ma’un. “Melalui gerakan ini penyaluran bantuan dilakukan minimal satu bulan sekali, dengan mengutip zakat profesi dari Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Air Putih dan dermawan,” ujarnya.

Pada bulan Januari ini ada 23 paket sembako yang di salurkan untuk warga kurang mampu, khusus para janda yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Satu paket berisikan, beras 5 kilo, gula 1 kilo, minyak goreng 1 kilo, teh 1 kota, mi instan 20 bungkus,” jelas Irfan.

Irfan berharap penerima  tidak menilai dari jumlah nominalnya, namun ini semua satu bentuk kepedulian Pemuda Muhammadiyah untuk saling berbagi dengan sesama.

Pada kesempatan itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batu Bara, Yusri, SAg,  mengajak para pemuda dan ummat Muslim untuk membudayakan sedekah kepada sesama manusia seperti firman Allah ‘Fastabiqul Khairat’ (Berlomba berbuat kebajikan).

“PD Muhammadiyah Batu Bara sangat mengapresiasi gerakan sedekah yang di lakukan oleh Pemuda Muhammadiyah. Semoga niat ikhlas untuk saling berbagi, mendapat Ridho Allah SWT”,  pungkas Ketua PD Muhammadiyah Batu Bara.

Kegiatan berbagi tersebut juga di ikuti oleh pengurus Pemuda Muhammadiyah Air Putih dan Ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Aras dan Kepala Dusun Hasan Basri. (*)

Komentar Anda
  • Bagikan