Pemilu  

Boby Nasution dan Aulia Rachman Janji Lakukan kampanye sesuai protokol kesehatan

Medan, Pasangan Bakal Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman tampil kompak dengan pengaturan putih-putih dalam kegiatan undangan KPU (Komisi Pemilihan Umum) dalam acara nasional menggunakan masker di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (10/9).

Bobby Nasution dan Aulia Rachman tampak dengan seksama yang memainkan sejumlah tokoh nasional yang dijelaskan melalui keberanian dari Jakarta). Saat itu terlihat Bobby melihat sarung tangan hitam sebagai salah satu bentuk perubahan pada protokol kesehatan.

Bakal calon ini akan melakukan kampanye sesuai protokol kesehatan pada Pilkada Medan 2020.

“Skema atau sistem berkampanye nanti dari KPU mungkin akan mengeluarkan peraturan resminya, tapi kami dari tim juga sudah mempersiapkan,” ujar Bobby didampingi Aulia.

Acara Polri ini tidak diketahui dilaksanakan pula di sejumlah daerah secara serentak. Di Medan, dalam kesempatan ini tampak dihadiri oleh Kapolda Sumut, Gubsu Edy Rahmayadi, mewakili Pangdam I / BB beserta unsur forkopimdasu dan perwakilan masyarakat serta calon walikota Medan Bobby Nasution-Aulia Rahman dan Achyar Nasution-Salman Alfariji.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang mengatakan kenapa menghadirkan calon calon Pilkada dalam acara ini. Karena sumut melaksanakan pilkada serentak di 21 Kabupaten / Kota.

“Dengan hadirnya pasangan calon, kita mau mengajak semuanya menggunakan masker. Pilkada terlaksana, virus covid dapat menyebarkannya. Jangan sampai terjadi claster baru, ”kata Kapolda.

Adapun poin inti dari kegiatan itu antara lain gerakan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan menghindar kerumunan. Hal standar dalam protokol kesehatan yang harus digaungkan seluruh pihak di tanah air.

Bobby Nasution sendiri mengaku siap menerapkan protokol pada saat melaksanakan kampanye, dan sejumlah agenda politik menjelang Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Kemudian Kapolda Sumut, Gubsu dan Perwakilan Pangdam I / BB juga melaksanakan kampanye militer tangan sebelum melaksanakan pelepasan pasukan pembagi masker yang tediri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub yg akan membagikan masker masyarakat secara mobile melakukan pendisiplinan.

Bambang Supriadi Siregar ST.

211 Pembaca
error: Content is protected !!