Pemilu  

PEMILU SERENTAK 2020 HARUS JUJUR,AMAN DAN SEHAT.

PEMILU SERENTAK 2020 HARUS JUJUR,AMAN DAN SEHAT.

Simalungun, Waktu terus berjalan tidak terasa kita akan memasukin bulan desember dimana Sebentar lagi kita Melakasnakan pemilihan kepala daerah serentak dibeberapa daerah yang ada di indonesia termaksud yang salah satunya daerah kabupaten disimalungun yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 untuk memilih kepala daearah periode 2021 – 2026.

Begitu juga dengan Kabupaten Simalungun yang terdiri dari 32 kecamatan, 27 kelurahan, dan 386 desa dengan luas wilayah mencapai 4.369,00 km² dan jumlah penduduk sekitar kurang lebih 1.025.527 jiwa dengan kepadatan penduduk 235 jiwa/km².

Saya berharap dipemilihan kali kali ini harus jujur,aman dan sehat dan tetap mengikutin anjuran dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yanng melanda dunia,saya merasa perlu untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya Pemilihan Serentak 2020 meskipun masih ada pandemi Covid-19.kata oki sibagariang selaku Div.informasi dan publikasi dari LSM Lembaga Swadaya Masyarakat LRR Lingkar Rumah Rakyat kabupaten simalungun saat berbincang dengan kabarsimalungun.com disalah satu kedai kopi yang ada di kota perdagangan Rabu (25/11/2020)

Pemuda kelahiran perdagangan itupun mengajak seluruh warga simalungun untuk menjaga situasi tetap kondusif,dan tetap mengikuti protokes yang suda dianjurkan oleh pemerintah dan harus jujur mengingat adanya terdengar baru ini dugaan dari oknum ANS dan pangulu yang diduga berpihak kepada satu paslon sesuai dan Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.
sebelum, saat maupun setelah pemilu yang akan digelar 9 dessember 2020 yang akan datang.

“Beda pilihan itu soal biasa, jangan menjadikan perpecahan. Kalau situasi kondusif hasil pemilu akan lebih baik,” katanya

Lanjutnya,”Pemilu, kata dia, merupakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin kepala daerah yang akan membangun Daerah (kabupaten tersebut), yang mana nantinya kepala daerah yang akan terpilih agar memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

Partisipasi masyarakat memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kata dia, akan membantu menentukan nasib masyarakat siapapun dalam lima tahun kedepan nya.

“Jangan sia-siakan hak ibu, bapak dan saudara sekalian untuk ikut menentukan nasib daerah atau kabupaten simalungun kita ini yang sama-sama kita cintai ini,” katanya.

Ditimpali salah satu toko pemuda Esau Pardede Kecamatan Bandar menuturkan bahwa,

“Suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU, tapi kita semua. Jadi saya minta semua pihak bisa pro-aktif membantu KPU,” ujarnya.

Diapun berharap, Pemilu 2020 berjalan lancar dan tidak ada pihak yang mencederai pesta demokrasi untuk hari yang akan datang.

“Kami ingin melihat pada tahap mana yang harus mendapatkan perhatian serius agar pelaksanaan pemilu nanti tepat waktu, efisien dan efektif”katanya.

Reporter : Iwan Sinaga
Editor. :. Anata

198 Pembaca
error: Content is protected !!