Pelantikan Tim Pemenangan Hasim-TPS Abaikan Prokes. Tokoh Pemuda Angkat Bicara.

  • Bagikan

Pelantikan Tim Pemenangan Hasim-TPS Abaikan Prokes. Tokoh Pemuda Angkat Bicara.

KabarSimalungun. Perdagangan – Pelantikan Tim Pemenangan Hasim -TPS yang diadakan pada hari Minggu, tanggal 20/09/2020, di Lapangan Bola Kaki, Sei Mangkei, Kec. Bosar Mailgas, Kab. Simalungun abaikan Protokoler Kesehatan Covid 19 (21/09).

Hal itu tampak dari pantauan awak media ramainya pendukung yang hadir dan arakan beberapa mobil di acara  pelantikan Tim pemenangan Hasim РTPS. Diperkirakan kurang lebih ratusan masa memadati halaman bola kaki Sei Mangkei dan juga terdapat baleho Hasim -TPS berdiri di badan jalan disekitaran acara pelantikan tersebut.

Menanggapi hal ini, JS selaku tokoh masyarakat Kecamatan Bandar menjelaskan, bahwa tidak ada aturan dari PKPU yang baku untuk melarang acara pelantikan dan ataupun curi start kampanye dalam pelaksanaan pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Simalungun periode 2020-2025 ini.

Menurut JS, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Hasim dan TPS dapat di kritik terkait protokol kesehatan covid19, yang mana pemerintah dalam hal ini Presiden Republik Indonesia sudah menginstruksikan agar seluruh Rakyat Indonesia dapat sama-sama membantu mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona Covid 19 dengan melaksanakan protokoler kesehatan.

Yang mana protokoler kesehatan tersebut berupa ; jaga kesehatan diri, rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan jauhi keramaian.

Namun sangat disayangkan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hasim-TPS ini sudah mengabaikan arahan Presiden, dimana pasangan tersebut dalam menggelar acara pelantikkan tim pemenangan sudah melanggar protokoler kesehatan Covid 19.

Selanjutnya JS menambahkan bahwa informasi yang diperolehnya terkait izin acara yang digelar, sudah mengantongi izin dari Pihak Kepolisian Resort Simalungun.

” Sangat disayangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Hasim-TPS, tidak patuh terhadap protokoler kesehatan covid 19, dalam membantu Pemerintah Republik Indonesia¬† untuk mencegah penyebaran virus corona Covid 19 dan hal ini nantinya juga menjadi pembelajaran untuk calon kandidat lainnya, tutup JS.

Terkait hal ini dan hingga berita ini dilangsir ke meja redaksi, Polsek Bosar Maligas belum dapat dikonfirmasi.

Redaksi-Tim

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!